KONTAN.CO.ID - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) peritel multi-channel brand commerce terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan rekor kinerja pertumbuhan penjualan dan laba bersih untuk 9M, didukung oleh momentum yang sangat baik pada sebagian besar unit bisnis perusahaan. Sepanjang periode 9M, pendapatan bersih MAPI meningkat 55,8% ke Rp18,8 triliun dari Rp12,1 triliun, dengan margin laba kotor naik menjadi 45,1% dari 41,6% pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Laba usaha tumbuh menjadi Rp2,2 triliun dari Rp388,4 miliar. EBITDA mencapai Rp3,9 triliun, peningkatan dari Rp2 triliun yang tercatat di periode yang sama pada tahun 2021. Sementara laba bersih melonjak menjadi Rp1,8 triliun dari rugi bersih Rp114,8 miliar. “Kinerja kami yang kuat pada kuartal ke-3 mencerminkan ‘Resilience and Re-imagination of MAP Retail’, karena perusahaan mampu bertahan di tengah pandemi dan kembali melanjutkan rencana pertumbuhan jangka panjang untuk berbagai kanal penjualan, baik secara offline, online, market places, maupun distribusi kepada berbagai UMKM,” ungkap Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group.
StrategiI Multi-Channel MAPI Menghasilkan Peingkatan Penjualan Pada Kuartal Ketiga
KONTAN.CO.ID - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) peritel multi-channel brand commerce terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan rekor kinerja pertumbuhan penjualan dan laba bersih untuk 9M, didukung oleh momentum yang sangat baik pada sebagian besar unit bisnis perusahaan. Sepanjang periode 9M, pendapatan bersih MAPI meningkat 55,8% ke Rp18,8 triliun dari Rp12,1 triliun, dengan margin laba kotor naik menjadi 45,1% dari 41,6% pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Laba usaha tumbuh menjadi Rp2,2 triliun dari Rp388,4 miliar. EBITDA mencapai Rp3,9 triliun, peningkatan dari Rp2 triliun yang tercatat di periode yang sama pada tahun 2021. Sementara laba bersih melonjak menjadi Rp1,8 triliun dari rugi bersih Rp114,8 miliar. “Kinerja kami yang kuat pada kuartal ke-3 mencerminkan ‘Resilience and Re-imagination of MAP Retail’, karena perusahaan mampu bertahan di tengah pandemi dan kembali melanjutkan rencana pertumbuhan jangka panjang untuk berbagai kanal penjualan, baik secara offline, online, market places, maupun distribusi kepada berbagai UMKM,” ungkap Ratih D. Gianda, VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group.