Strawberry Legs Bisa Muncul Karena Beberapa Penyebab Ini



MOMSMONEY.ID - Ketahui apa saja hal yang menyebabkan munculnya strawberry legs pada kulit.

Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh kebanyakan orang adalah strawberry legs. Kondisi kulit ini bisa disebabkan karena banyak hal.

Jika belum mengetahui penyebabnya, maka akan sulit untuk bisa mengatasi strawberry legs.


Nah, langsung cari tahu penyebab munculnya strawberry legs pada kulit ini, yuk.

Baca Juga: 4 Manfaat Utama Kolagen yang Tak Cuma Bagus Untuk Kecantikan

Folliculitis

Kondisi folliculitis bisa terjadi lantaran adanya iritasi, peradangan, dan infeksi yang menyerang folikel rambut.

Hal tersebut bisa terjadi karena aktivitas mencukur dan menghilangkan bulu atau karena adanya bakteri dan jamur yang membuat folikel rambut terbuka dan mengalami infeksi.

Keratosis pilaris

Kondisi kulit yang menyebabkan munculnya bentolan merah kecil pada kulit ini juga bisa menjadi penyebab munculnya strawberry legs.

Biasanya kondisi ini juga diakibatkan oleh kulit mati yang terperangkap dalam kulit dan genetik. Sehingga memiliki bentuk dan memicu munculnya strawberry legs.

Baca Juga: Sebelum Coba, Ketahui Efek Samping Filler dan Pencegahan Efeknya di Sini

Kulit kering

Kulit yang terlalu kering juga bisa menyebabkan munculnya strawberry legs. Melansir dari laman Health Line, kulit kering sebenarnya tidak membuat munculnya strawberry legs.

Namun kondisi kulit yang kering akan menjadi rusak, membuka komedo ketika melakukan aktivitas mencukur. Sehingga hal tersebutlah yang bisa memicu munculnya tampilan strawberry legs.

Mencukur

Strawberry legs adalah kondisi ketika munculnya bercak-bercak gelap pada bagian kaki seperti bercak hitam pada buah strawberry. Salah satu yang menyebabkan hal tersebut muncul adalah karena aktivitas mencukur.

Melansir dari laman Very Well Health, mencukur bisa mengakibatkan komedo terbuka yang membuat kotoran, minyak, dan kulit mati menjadi terperangkap di dalam kulit dan menyebabkan munculnya bercak strawberry legs pada kulit.

Jerawat

Jerawat meluas ke kelenjar sebaceous di folikel rambut, jika folikel ini menghasilkan terlalu banyak sebum untuk melembapkan kulit dan rambut, hal tersebut bisa menyumbat pori-pori.

Bakteri yang biasanya ada di kulit juga bisa masuk ke pori-pori yang tersumbat. Jerawat mungkin muncul sebagai komedo putih tertutup atau komedo hitam terbuka, yang terlihat seperti tampilan strawberry legs.

Demikianlah beberapa penyebab munculnya strawberry legs yang banyak muncul pada sebagai masalah kulit.

Selanjutnya: Kabar Buruk untuk Cancer! Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo (5-11 Agustus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia