Strategi Impack Pratama genjot kinerja 2017



KONTAN.CO.ID - PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) mengincar pertumbuhan double digit di tahun ini sekitar 15%-17%. Sejumlah strategi sudah disusun oleh produsen bahan bangunan berbahan plastik ini.

Sekretaris Perusahaan PT Impac Pratama Industri Tbk, Lenggana Linggawati, mengatakan, salah satu di antaranya adalah meningkatkan volume penjualan. Pada semester I-2016, volume penjualan yang berhasil dicetak Impack Pratama sebanyak 12.000 ton. Sedangkan pada semester I-2017, volume penjualan yang berhasil diperoleh meningkat menjadi 13.000 ton.

Selain itu, pada awal tahun ini Impack Pratama telah mengakuisisi bisnis Sealant dengan merek OCI di Malaysia. Perusahaan ini juga mengakuisisi bisnis dan aset Fibre Reinforced Plastic (FRP) di New Zealand pada Agustus 2017 ini. Nilai akusisi  FRP sebesar NDZ 6,5 juta atau sekitar Rp 63 miliar.


Adapun saat ini IMPC sedang menggarap beberapa proyek penyediaan seperti Aluminium Composite Panel (ACP) untuk Pasific Place Mall, Jakarta dengan volume 12.000 m2. Kemudian menyediakan 6000 m2 unplasticised Polyvinyl Chloride (uPVC) untuk Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Perusahaan ini juga menyediakan uPVC untuk Panca Amara Utama sebesar 17.000 m2.

Bukan hanya itu, Impack Pratama juga sedang mengincar proyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). “Proyek MRT, LRT tersebut merupakan proyek prestige yang dapat menaikan citra perusahaan,” ujar Lenggana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini