KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perilaku sopan ternyata tak selalu menjadi lebih matang seiring bertambahnya usia. Setidaknya ini salah satu pesan yang kita dapatkan dari hasil studi tahunan Microsoft, Civility, Safety, and Interactions Online 2020, yang dirilis bersama dengan temuan dari Digital Civility Index (DCI) 2020. Survei yang sudah memasuki tahun kelima tersebut mengamati sekitar 16.000 responden di 32 wilayah, yang diselesaikan selama kurun waktu bulan April hingga Mei 2020. Survei tersebut mencakup responden dewasa dan remaja tentang interaksi online mereka dan pengalaman mereka menghadapi risiko online. Riset tahun ini mencakup sembilan wilayah Asia-Pasifik (APAC), yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Regional Digital Safety Lead, Asia-Pasifik, Microsoft, Liz Thomas mengatakan, keadaban digital sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong interaksi online yang positif.
Studi Microsoft: Warganet remaja lebih sopan daripada dewasa
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perilaku sopan ternyata tak selalu menjadi lebih matang seiring bertambahnya usia. Setidaknya ini salah satu pesan yang kita dapatkan dari hasil studi tahunan Microsoft, Civility, Safety, and Interactions Online 2020, yang dirilis bersama dengan temuan dari Digital Civility Index (DCI) 2020. Survei yang sudah memasuki tahun kelima tersebut mengamati sekitar 16.000 responden di 32 wilayah, yang diselesaikan selama kurun waktu bulan April hingga Mei 2020. Survei tersebut mencakup responden dewasa dan remaja tentang interaksi online mereka dan pengalaman mereka menghadapi risiko online. Riset tahun ini mencakup sembilan wilayah Asia-Pasifik (APAC), yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Regional Digital Safety Lead, Asia-Pasifik, Microsoft, Liz Thomas mengatakan, keadaban digital sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong interaksi online yang positif.