Subscribe with Google Mudahkan Akses Analisis Ekonomi Tepercaya



KONTAN.CO.ID - Kondisi pasar (market) yang cepat berubah membuat pebisnis harus jeli melihat peluang. Jika tidak jeli, pebisnis akan kesulitan merespons kebutuhan pasar. Kebutuhan pasar pun cepat berubah seiring dinamika yang terjadi.

Misalnya, saat pandemi COVID-19 lalu, masyarakat membutuhkan obat-obatan, konsultasi kesehatan jarak jauh (online), atau sinyal internet agar pekerjaan atau tugas sekolah anak dapat diselesaikan di rumah. Kondisi tersebut menandakan, kebutuhan pasar akan berkaitan dengan kondisi yang ada. Maka dari itu, banyak juga pengusaha yang bisnisnya laris manis saat pandemi dengan menawarkan produk dari kebutuhan tersebut.

Berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun global dapat mengubah pergerakan pasar. Sentimen positif atau negatif dapat terjadi dalam hitungan hari, bahkan jam. Para pelaku bisnis harus selalu mengikuti isu dan tren bisnis serta ekonomi terkini sebagai dasar menentukan keputusan bisnis yang tepat.


Salah satu cara untuk melihat perubahan pasar adalah mengakses berita dari media yang fokus pada isu ekonomi, investasi, dan bisnis. Selain menjadi rujukan untuk menganalisis pergerakan pasar, informasi yang diulas akan lebih akurat, tajam, dan mendalam karena mengutip narasumber yang kredibel di bidangnya. Salah satu media yang dapat dipercaya untuk menganalisis pasar adalah Kontan.co.id.

Kontan juga memiliki produk Business Insight yang dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan informasi seputar ekonomi, bisnis, dan investasi. Konten dalam Business Insight disajikan dengan mendalam, dilengkapi analisis para narasumber kompeten di bidang terkait. Beritanya pun tidak hanya mengulas isu ekonomi dan bisnis dalam negeri, tetapi juga regional dan global.

Kontan berkolaborasi dengan Google sebagai bentuk dukungan kepada pembaca agar dapat mengakses berita dari narasumber yang tepercaya. Google melalui fitur berlangganannya bernama Subscribe with Google membantu pembaca menganalisis pasar dengan berlangganan berita dari media menggunakan satu akun. Dengan Subscribe with Google, konten berlangganan dapat diakses setiap kali Anda masuk ke akun Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses konten langganan baik di laptop maupun ponsel tanpa kesulitan, sehingga mengakses konten Business Insight jadi makin praktis.

Keunggulan ini tidak hanya pada layanan saja, tetapi kualitas pemberitaan yang lebih tepercaya. Subscribe with Google hanya menyediakan konten dari media yang kredibel, sehingga Anda akan mendapatkan informasi dari sumber atau narasumber yang ahli di bidangnya. Hal ini sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh Kontan.co.id untuk memastikan pembaca mendapatkan informasi akurat dan tepercaya seputar ekonomi dan bisnis.

Untuk mendapatkan akses mudah pada berita bisnis dan ekonomi yang kredibel, segera gunakan Subscribe with Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini