Sucor Sekuritas Gelar Halloween Strategy



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan Oktober dikenal istimewa dalam dunia pasar saham karena sejarah volatilitasnya dan menjadi awal kuartal keempat, yang menandai semakin dekatnya akhir tahun. Seperti Halloween yang identik dengan kejutan, pasar saham di bulan ini juga sering membawa pergerakan tak terduga.

Mengetahui hal tersebut, Sucor Sekuritas kembali mengadakan acara Hallowen Strategy dengan tema unik Sunda Kelapa Market Meneer – An Insight to The Market’s Maneuver. Acara ini berlangsung pada tanggal 15 Oktober 2024 di Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta dengan menghadirkan lebih dari 100 Sucor Heroes yang meliputi financial influencer, pemenang stockwars, dan banyak lainnya.

Hallowen Strategy juga turut menandai peresmian Stock Wars Trading Competititon batch kedua di 2024. Pendaftaran Stock Wars Trading Competition ini dibuka dari tanggal 7-29 Oktober dengan total hadiah lebih dari 300 juta dan dapat diakses di member area Sucor Sekuritas.


“Nilai transaksi pasar modal kita konsisten bertumbuh rata-rata 13 triliun per hari, sedangkan jumlah investor pasar modal tembus 14 juta SID. Artinya optimisme investor dan calon investor terus tumbuh. BEI selalu berupaya mendukung investor untuk berinvestasi. Halloween Strategy ini menghadirkan suasana horor yang unik, namun di balik ketegangan tersebut terdapat peluang untuk mengoptimalkan keuntungan," kata Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Jeffrey Hendrik dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Baca Juga: Jaga Aset dan Rencana Keuangan dengan Bergabung sebagai Nasabah BRI Prioritas

Bernadus Wijaya, CEO Sucor Sekuritas mengungkapkan Oktober adalah bulan yang menarik untuk berinvestasi di pasar saham, terutama bagi investor dengan strategi buy and hold. Halloween Strategy merupakan pendekatan yang telah digunakan oleh investor selama ratusan tahun, di mana mereka membeli saham pada bulan Oktober dan menahannya hingga kuartal pertama tahun berikutnya untuk memaksimalkan potensi keuntungan.

"Saat ini, Sucor Sekuritas sedang mengadakan promo Stock Wars Trading Competition dengan total hadiah lebih dari Rp 300 juta,” kata dia.

Kunci utama acara Halloween Strategy adalah untuk memberikan edukasi dan wawasan mendalam tentang manuver pasar saham di bulan Oktober yang terkenal volatil dengan penyampaian market outlook oleh ekonom Sucor Sekuritas Ahmad Mikail.

Sebelumnya saat halloween strategy tahun lalu, ada 2 ekpektasi Sucor Sekuritas di tahun ini dan itu terjadi yaitu tingkat suku bunga diturunkan dan perang Israel-Iran. Dus kejadian ini akan sangat menguntungkan ekonomi Indonesia yang kemungkinan akan menikmati Second Commodity Supercycle. Dalam lima tahun ke depan, Sucor Sekuritas memprediksi bahwa harga komoditas tidak akan turun, memberikan keuntungan signifikan bagi Indonesia.

Ahmad Mikail mengungkapkan dengan adanya second commodity supercycle, bukan hal yang mustahil jika indeks saham meningkat hingga 5-6 kali lipat dari saat ini. Sektor-sektor sensitif seperti properti, infrastruktur, dan konsumer akan mendapatkan manfaat seiring dengan penurunan suku bunga.

Selanjutnya: OJK Cabut Izin Usaha Investree, Ini Tanggapan Lender

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi