KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan siap menggulirkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan wujud interkoneksi sistem pembayaran nasional. Persiapan yang dilakukan Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) untuk terhubung satu sama lain dalam sistem pembayaran, misalnya, sudah makin matang. Seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Himbara akan dikelola PT Jalin Pembayaran Nusantara. Perusahaan ini bertugas sebagai prinsipal pengelola ATM Link Himbara yang sejauh ini terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) serta Bank Tabungan Negara (BTN). Dadang Setiabudi, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI mengatakan, sebanyak 30.000 ATM bank BUMN sudah terintegrasi dengan jaringan ATM Himbara Link. Jumlah ini setara dengan 48% dari total ATM milik anggota Himbara.
Sudah 48% ATM Himbara terkoneksi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan siap menggulirkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan wujud interkoneksi sistem pembayaran nasional. Persiapan yang dilakukan Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) untuk terhubung satu sama lain dalam sistem pembayaran, misalnya, sudah makin matang. Seluruh Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Himbara akan dikelola PT Jalin Pembayaran Nusantara. Perusahaan ini bertugas sebagai prinsipal pengelola ATM Link Himbara yang sejauh ini terdiri dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) serta Bank Tabungan Negara (BTN). Dadang Setiabudi, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI mengatakan, sebanyak 30.000 ATM bank BUMN sudah terintegrasi dengan jaringan ATM Himbara Link. Jumlah ini setara dengan 48% dari total ATM milik anggota Himbara.