Sudah turun tajam, saham-saham ini menarik dikoleksi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencatatkan penurunan dalam beberapa hari terakhir. Beberapa saham juga sudah turun cukup tajam. Namun demikian, beberapa sektor saham dinilai masih bisa menjadi pilihan.

Frederik Rasali, Vice President Research Artha Sekuritas Indonesia mengatakan, beberapa sektor masih menarik, terutama saham-saham di sektor keuangan dan konsumer. "Sedangkan untuk long term kami melihat properti juga menarik terutama BSDE," katanya, Minggu (25/3).

Menurut Frederik, sektor finansial masih baik cukup baik dengan berkaca pada data akhir tahun lalu di mana pertumbuhan kredit dari bank besar mulai meningkat terutama dari segmen korporasi. Rasio kredit macet alias NPL juga mulai menurun. Hal ini merupakan indikasi dari ekspansi bisnis.


Menurutnya, ekspansi ini tentunya akan menyerap tenaga kerja lebih banyak dan adanya peningkatan konsumsi dari korporasi tersebut.

Sementara dari sektor konsumsi, ada indikasi perbaikan, terlihat dari neraca dagang di mana impor meningkat pada Januari. Ini artinya konsumsi terutama dari korporasi juga meningkat

Frederik masih menyarankan membeli saham-saham terutama saham big caps yang sudah mencatatkan penurunan cukup tajam. Ia menyarankan saham BBNI dengan target harga FY18 adalah Rp 10.900.

Selain itu, saham lain yang cukup menarik untuk dilirik adalah ASII, BBRI, BMRI, BBCA, ICBP dan INDF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini