Sukin Umumkan Kolaborasi Terbaru dengan Mitra Penggiat Daur Ulang, Paste Laboratory



KONTAN.CO.ID - Menyambut Hari Bumi Sedunia pada 22 April mendatang, Sukin, sebagai brand perawatan wajah, tubuh, dan rambut natural No. 1 asal Australia yang berkomitmen pada praktik etis dan berkelanjutan dalam semua aspek produk, produksi, dan pengemasan, kembali memperkuat komitmennya terhadap beauty sustainability dengan kolaborasi terbaru bersama mitra penggiat daur ulang, Paste Laboratory.

Melihat tingginya antusiasme para pecinta kecantikan pada Sukin x Sociolla Recycling Station yang berhasil mengumpulkan sampah kecantikan sebanyak 25 ton hingga akhir 2022 lalu, kini Sukin kembali bersinergi dengan Sociolla dalam memperkuat program Waste Down, Beauty Up untuk memanfaatkan sampah kecantikan menjadi barang dengan nilai seni dan ekonomi yang tinggi.

Vania Anisya, Brand Manager of Sukin Indonesia menyatakan, “Tahun lalu kami fokus mengajak pengguna untuk mengurangi sampah kecantikan dengan mudah dan nyaman melalui Sukin x Sociolla Recycling Station, yang kini telah tersedia di 52 toko Sociolla dan tersebar pada 32 kota di seluruh Indonesia.


Tahun ini kami memilih Paste Laboratory sebagai mitra penggiat daur ulang, sebagai langkah selanjutnya. Mengusung filosofi 'from trash to treasure' kami berharap para pecinta kecantikan dapat ikut berpartisipasi serta melihat hasil nyata bahwa kemasan bekas produk kecantikan dapat di daur ulang menjadi barang baru yang dapat digunakan berulang, unik dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.”

Didirikan oleh Rifqi Dwantara dkk., Paste Laboratory adalah usaha penggiat daur ulang yang telah beroperasi sejak Juni 2021 di Yogyakarta. Berawal dari keresahan terhadap banyaknya sampah plastik yang tidak dikelola dengan baik dan mengancam lingkungan, Paste Laboratory berkomitmen untuk terus berinovasi mendaur ulang sampah dengan cara yang efisien, bisa bermanfaat bagi lingkungan, serta turut menggerakan ekonomi masyarakat sekitar.

“Sejalan dengan misi Sukin dan Sociolla untuk merawat lingkungan serta menyebarkan kebaikan bagi bumi, kami merasa senang dapat berkontribusi secara positif dan mendorong kebiasaan mendaur ulang dalam skala yang lebih besar. Hingga saat ini, kami bekerjasama dengan puluhan pemulung dan sesama penggiat daur ulang dalam membuat sistem distribusi sampah plastik menjadi lebih efisien dan menguntungkan semua pihak.

Ini merupakan pertama kalinya bagi kami dapat mendaur ulang sampah dari hasil sampah produk kecantikan dan berasal dari seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami harap para pecinta kecantikan akan semakin tertarik untuk menerapkan kebiasaan mendaur ulang dalam kesehariannya.” ujar Rifqi, selaku Founder Paste Laboratory.

Bertepatan di bulan Ramadan, Sukin juga turut mengajak para pengguna untuk berbagi kebaikan pada sesama, lingkungan dan diri sendiri melalui Sociolla 24/7 Ramadan Bestie. Para pengguna dapat mencoba produk best seller Sukin yaitu Signature Natural Deodorant, Hydrating Body Lotion Lime & Coconut, Botanical Body Wash Lime & Coconut, serta berbagai promo bundles menarik yang dapat diberikan kepada keluarga dan teman.

Sukin berharap dapat selalu menjadi brand personal care terpercaya bagi konsumen dan terus ikut serta dalam meningkatkan kesadaran sustainability in beauty melalui berbagai inovasi sekaligus memberikan dampak yang bermakna untuk melestarikan bumi bagi generasi mendatang.

Tentang Sukin

Berdiri semenjak 2007, Sukin merupakan brand perawatan wajah, tubuh, dan rambut natural No. 1 asal Australia. Memiliki prinsip untuk hanya menggunakan bahan-bahan dan proses yang efektif dan alami yang aman untuk kulit, hewan dan bumi, menjadikan Sukin sebagai produk perawatan yang natural, vegan dan juga cruelty free.

Hal ini karena Sukin dengan bangga menyebutkan bahwa semua bahan yang tidak terkandung dalam Sukin-lah yang membuat Sukin spesial (Sukin No List). Sukin juga telah berkontribusi pada bumi, dengan menjadi brand yang 100% carbon neutral, dan menghasilkan produk dengan kemasan yang dapat didaur ulang, dan residu yang ditinggalkan pun tidak akan memberikan dampak negatif pada laut serta lingkungannya. Saat ini, Sukin telah tersedia di Australia, Amerika, Inggris, dan juga di banyak negara lainnya, termasuk Indonesia.

Tentang Social Bella:

Social Bella adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi. Diluncurkan pada 2015, bisnis Social Bella berevolusi dari e-commerce kecantikan dan perawatan diri terdepan di Indonesia menjadi ekosistem kecantikan dan perawatan diri online dan offline yang berskala besar dan berkelanjutan.

Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020. (1) SOCO, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik. (2) Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup terkemuka dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir. (3) Sociolla, beauty retailer no.1 di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri yang sekarang juga memiliki offline store berkonsep OmniChannel. (4) Lilla, e-commerce kecantikan dan perawatan diri terlengkap khusus untuk ibu dan orang tersayang di Indonesia (5) Brand Development adalah unit bisnis yang menawarkan layanan distributor ujung ke ujung untuk merek kecantikan dan perawatan diri, yang dipercaya oleh berbagai pemilik merk internasional terkemuka.

Social Bella berada di urutan pertama LinkedIn Top Startup List in Indonesia pada 2021. Perusahaan juga dianugerahi penghargaan Disruptor Award for the A-List: Forbes Indonesia’s Most Promising Growth-Stage Startups 2019 bersama-sama dengan startup baru yang sedang naik daun. Penghargaan ini diumumkan di Forbes Indonesia Digital Awards yang diadakan oleh Forbes Indonesia sebagai acara untuk mengumpulkan para pengusaha dan startup teknologi yang sedang naik daun.

Baca Juga: Omnichannel Kecantikan Terdepan Sociolla Hadirkan Sociolla Beauty Wonderland

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti