Sukses di Kawasan Karawang, The Grand Outlet Kembangkan Bisnis di Bali



KONTAN.CO.ID - Setelah sukses dengan The Grand Outlet Karawang, kini The Grand Outlet ekspansi ke kawasan ritel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali. Proyek ini diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali. 

The Grand Outlet Bali (GOB) secara resmi segera dibangun pada lahan seluas 4,7 hektar. Proyek yang dikemas dengan infrastruktur modern dan berkelanjutan ini akan mulai beroperasi pada awal tahun 2026 dan diperkirakan membuka 1.200 lapangan kerja

Bangunan dengan 3+1 lantai tersebut mengedepankan praktik ramah lingkungan dan desain bernuansa arsitektur Bali dan dirancang untuk menjadi pusat perbelanjaan outlet berskala internasional.


Baca Juga: Bisa Jadi Destinasi Baru, The Grand Outlet East Jakarta Karawang Diresmikan

Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis lokal dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Bali yang diproyeksikan mencapai 7,7% pada tahun 2045. Melalui pemberdayaan pekerja lokal, termasuk di KEK Kura Kura Bali, Serangan, proyek ini akan membuka lapangan kerja dan mendukung pengembangan masyarakat.

Di sisi lain, The Grand Outlet Bali berkomitmen untuk menerapkan praktik berkelanjutan dan solusi inovatif sesuai dengan standar lingkungan global.

Tuti Hadiputranto, Direktur Utama PT Bali Turtle Island Development (BTID), menyatakan bahwa pihaknya  sangat senang telah mencapai langkah penting dalam proyek The Grand Outlet Bali.

"Pembangunan ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan fasilitas berbelanja kelas atas yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tetapi juga berperan penting dalam memperkuat ekonomi Bali," kata Tuti.

Baca Juga: Gerai Diskon Barang Branded di Karawang

Junichiro Kinoshita dari Mitsubishi Estate Indonesia selaku Direktur The Grand Outlet Bali, menekankan pentingnya proyek ini secara luas. "Pembangunan ini adalah bukti dari komitmen kami untuk menciptakan destinasi belanja yang luar biasa, dan terintegrasi secara harmonis dengan budaya dan lingkungan lokal," ungkapnya.

Lebih lanjut Jun menyampaikan bahwa sangat antusias dengan peluang dari pembangunan ini, terutama dalam memberikan lapangan kerja dan mendukung kehidupan ekonomi komunitas lokal.

"Tujuan kami adalah menetapkan standar baru dalam pembangunan ritel sebagai wujud dedikasi kami terhadap kualitas dan keberlanjutan," tambahnya

Sebelumnya, Mitsubishi Estate Indonesia telah sukses membuka Karawang Outlet Mall (KOM) di Jawa Barat. Menyusul kesuksesan tersebut, Bali diharapkan turut menjadi destinasi pusat perbelanjaan outlet berkelas melalui The Grand Outlet Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha