Mampu menangkap peluang bisnis. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan perjalanan karier Uti Rahardjo, pemilik agensi iklan Creative Center yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan itu. Kini, sebagian besar kliennya adalah perusahaan yang sudah memiliki nama besar, sebut saja HSBC, Citibank, Chevron, Nestle, Unilever, Allianz, Jaguar, hingga perusahaan-perusahaan dalam negeri, seperti Garuda Food, Bank Bukopin, PLN, First Media, dan masih banyak lagi. Wanita ini memang sudah malang melintang di dunia agensi periklanan sejak lama. Uti sudah bekerja sebagai profesional di dunia agensi periklanan selama belasan tahun. Dia sempat bekerja di beberapa perusahaan agensi multinasional yang namanya sudah besar, seperti Jwt Ad Force, Saatchi & Saatchi, McCann Erickson, dan Leo Burnett. Terakhir, dia bekerja di BBDO, perusahaan jaringan agensi periklanan internasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Waktu itu dia menjabat sebagai strategic planner. Meski bekerja di perusahaan asing, namun Uti lebih banyak menghabiskan waktunya di Indonesia. Bertahun-tahun menjalani karier profesional di bidang periklanan membuatnya sudah banyak mengenal klien. Hingga akhirnya, pada tahun 2000, ia mendapat pesanan dari salah satu klien untuk membuat iklan promosi layanan perbankan.
Sukses dirikan perusahaan agensi iklan sendiri (1)
Mampu menangkap peluang bisnis. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan perjalanan karier Uti Rahardjo, pemilik agensi iklan Creative Center yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan itu. Kini, sebagian besar kliennya adalah perusahaan yang sudah memiliki nama besar, sebut saja HSBC, Citibank, Chevron, Nestle, Unilever, Allianz, Jaguar, hingga perusahaan-perusahaan dalam negeri, seperti Garuda Food, Bank Bukopin, PLN, First Media, dan masih banyak lagi. Wanita ini memang sudah malang melintang di dunia agensi periklanan sejak lama. Uti sudah bekerja sebagai profesional di dunia agensi periklanan selama belasan tahun. Dia sempat bekerja di beberapa perusahaan agensi multinasional yang namanya sudah besar, seperti Jwt Ad Force, Saatchi & Saatchi, McCann Erickson, dan Leo Burnett. Terakhir, dia bekerja di BBDO, perusahaan jaringan agensi periklanan internasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Waktu itu dia menjabat sebagai strategic planner. Meski bekerja di perusahaan asing, namun Uti lebih banyak menghabiskan waktunya di Indonesia. Bertahun-tahun menjalani karier profesional di bidang periklanan membuatnya sudah banyak mengenal klien. Hingga akhirnya, pada tahun 2000, ia mendapat pesanan dari salah satu klien untuk membuat iklan promosi layanan perbankan.