Sukses Layani Mobilitas MotoGP, Damri Raih Peningkatan Penumpang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan MotoGP dalam program Internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18 - 20 Maret 2022 berjalan sukses.

Tercatat sebanyak 10.749 orang penumpang dengan 25 unit armada bus yang dikerahkan DAMRI selama periode MotoGP tersebut.

DAMRI Cabang Mataram sukses melayani puncak pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Dukungan tersebut dilakukan DAMRI dengan turut menghadirkan layanan yang menghubungkan antara Titik Simpul Pusat Kota Mataram dan Pelabuhan Gilimas hingga ke lokasi acara di Sirkuit Mandalika. 

Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat bus dari dan menuju Sirkuit Mandalika mencapai hingga 10.749 penumpang, atau meningkat 44% dibandingkan acara World Superbike (WBSK) di Mandalika pada akhir tahun 2021 lalu, yakni sebanyak 4.708 penumpang dengan 14 unit armada.

Baca Juga: DAMRI Memberlakukan Syarat Perjalanan Terbaru

"DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI melalui kerja sama pengadaan armada dengan beberapa stakeholder, mulai dari pengusaha lokal hingga Indonesia Tourism Development Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme," ungkap Milatia, dalam keterangan resminya Rabu (23/3)..

Adapun, selain angkutan yang melayani dari dan menuju Sirkuit Mandalika, DAMRI juga melayani Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) Mataram yang beroperasi melalui berbagai tempat, di antaranya:

  • Lunyuk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lenang Guar - Lunyuk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 100.000.
  • Labagka, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Labangka. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 120.000.
  • Empang, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Alas - Utan Rhee - Sumbawa Besar - Lape - Langam - Plampang - Empang. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 130.000.
  • Maluk, dengan rute dari Mataram - Kopang - Mantang - Masbagik - Aikmel - Pelabuhan Kayangan - Pelabuhan Poto Tano - Seteluk - Taliwang - Maluk. Tarif yang dikenakan sebesar Rp 95.000.
"DAMRI siap untuk selalu mendukung program-program Pemerintah yang akan datang sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, maupun BUMN," tutup Milatia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto