KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengungkapkan tren pembelian pelanggan di segmen menengah ke bawah mengalami pergeseran. Hal ini berbeda dengan segmen menengah dan menengah ke atas yang cenderung stabil. Hans Prawira, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melihat ada pergeseran pembelian di segmen menengah ke bawah. Saat ini, konsumen menengah ke bawah lebih mencari kategori produk yang sama dengan harga yang murah. "Brand-brand established banyak tersaingi barang-barang murah, value for money. Jadi orang cari yang murah, misal seperti pembersih (lantai) tidak perlu branded, yang penting bisa bersih," ujar Hans di Jakarta, Senin (2/4).
Sumber Alfaria : Tren pembelian di segmen menengah bawah berubah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mengungkapkan tren pembelian pelanggan di segmen menengah ke bawah mengalami pergeseran. Hal ini berbeda dengan segmen menengah dan menengah ke atas yang cenderung stabil. Hans Prawira, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melihat ada pergeseran pembelian di segmen menengah ke bawah. Saat ini, konsumen menengah ke bawah lebih mencari kategori produk yang sama dengan harga yang murah. "Brand-brand established banyak tersaingi barang-barang murah, value for money. Jadi orang cari yang murah, misal seperti pembersih (lantai) tidak perlu branded, yang penting bisa bersih," ujar Hans di Jakarta, Senin (2/4).