KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) sejak tahun lalu mulai melakukan strategi penyesuaian gerai dengan preferensi pasar. Nantinya produk yang dijual di gerai-gerai Alfamart akan lebih relevan dengan kebutuhan di lokasi tempat gerai tersebut berada. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan perusahaan sedang mempersiapkan secara detil dan hati-hati untuk penyesuaian preferensi pasar tersebut. Catatan KONTAN, sampai kuartal I-2018 perusahaan sudah memiliki 400 gerai di Bogor yang menyesuaikan dengan preferensi pasar. “Misalnya gerai Alfamart ada dua berdekatan tetapi pengunjungnay berbeda. Satu orang kampung yang butuh beras dan kebutuhan sehari-hari, sedangkan satu lagi untuk mobil dan motor lewat yang tidak mau bawa yang berat-berat paling cuma beli snack, rokok dan minuman,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) akan perluas penerapan gerai sesuai preferensi pasar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) sejak tahun lalu mulai melakukan strategi penyesuaian gerai dengan preferensi pasar. Nantinya produk yang dijual di gerai-gerai Alfamart akan lebih relevan dengan kebutuhan di lokasi tempat gerai tersebut berada. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT menyampaikan perusahaan sedang mempersiapkan secara detil dan hati-hati untuk penyesuaian preferensi pasar tersebut. Catatan KONTAN, sampai kuartal I-2018 perusahaan sudah memiliki 400 gerai di Bogor yang menyesuaikan dengan preferensi pasar. “Misalnya gerai Alfamart ada dua berdekatan tetapi pengunjungnay berbeda. Satu orang kampung yang butuh beras dan kebutuhan sehari-hari, sedangkan satu lagi untuk mobil dan motor lewat yang tidak mau bawa yang berat-berat paling cuma beli snack, rokok dan minuman,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (26/9).