Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) targetkan penjualan naik 15% saat Ramadan dan Lebaran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum Ramadan dan Lebaran selalu ditunggu-tunggu oleh pebisnis ritel karena dapat mendongkrak penjualan. Tak heran, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pun membidik adanya peningkatan penjualan hingga double digit pada momen tersebut.

Solihin, Corporate Affairs Director AMRT mengatakan, perusahaan optimistis penjualan dapat tumbuh signifikan jelang bulan puasa dan Idul Fitri di tahun ini.

“Kami yakin dan targetkan peningkatan penjualan hingga 15%,” kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (5/4).

Guna menggenjot target penjualan tersebut, AMRT juga menyiapkan beberapa strategi diantaranya melakukan klastering produk dan gerai atau penyesuaian produk yang di jual antar gerai yang bisa berbeda-beda. Hal ini bergantung pada tipe toko atau gerai dengan kondisi di lingkungan sekitarnya.

Di sisi lain, AMRT juga menargetkan dapat membuka sekitar 500 sampai 750 gerai baru di sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) akan menjual kepemilikan di Alfatrex

 
AMRT Chart by TradingView

“Untuk lokasi tentunya kami akan mengedepankan lokasi-lokasi yang strategis dan membuka potensi baru di daerah luar Jawa,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga akhir 2020, jumlah gerai AMRT yang aktif beroperasi mencapai hingga 15.434 gerai di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Manfaatkan dana internal, Sumber Alfaria (AMRT) siap lunasi obligasi jatuh tempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari