JAKARTA. PT Sumber Inti Pangan ingin melanglang buana lebih luas lagi. Produsen aneka bumbu tersebut sedang mematangkan rencana ekspor ke Jepang. Targetnya, tahun ini juga bisa mengekspor produk ke Negeri Sakura. Sumber Inti Pangan tak asal comot negara tujuan ekspor. Alasan utama memilih Jepang adalah jumlah penduduk yang mencapai 126 juta jiwa dan pendapatan per kapita lebih dari US$ 32.000 per tahun. "Artinya Jepang memiliki buying power hampir 10 kali lipat dari negara Indonesia," ujar Gunawan Wibisono, Presiden Direktur PT Sumber Inti Pangan kepada KONTAN, Selasa (1/11). Sebelum merealisasikan ekspor ke Jepang, sejatinya Sumber Inti Pangan sejatinya sudah lebih dahulu menyapa pasar di sana. Pada 16 Oktober 2016 lalu, SIP bekerjasama dengan Kawachinagano International Friendship Association (KIFA) membikin perhelatan Indonesia Day. Tujuan acara tersebut untuk memperkenalkan aneka masakan khas Indonesia.
Sumber Inti meracik pasar bumbu ke pasar ekspor
JAKARTA. PT Sumber Inti Pangan ingin melanglang buana lebih luas lagi. Produsen aneka bumbu tersebut sedang mematangkan rencana ekspor ke Jepang. Targetnya, tahun ini juga bisa mengekspor produk ke Negeri Sakura. Sumber Inti Pangan tak asal comot negara tujuan ekspor. Alasan utama memilih Jepang adalah jumlah penduduk yang mencapai 126 juta jiwa dan pendapatan per kapita lebih dari US$ 32.000 per tahun. "Artinya Jepang memiliki buying power hampir 10 kali lipat dari negara Indonesia," ujar Gunawan Wibisono, Presiden Direktur PT Sumber Inti Pangan kepada KONTAN, Selasa (1/11). Sebelum merealisasikan ekspor ke Jepang, sejatinya Sumber Inti Pangan sejatinya sudah lebih dahulu menyapa pasar di sana. Pada 16 Oktober 2016 lalu, SIP bekerjasama dengan Kawachinagano International Friendship Association (KIFA) membikin perhelatan Indonesia Day. Tujuan acara tersebut untuk memperkenalkan aneka masakan khas Indonesia.