Summarecon Agung (SMRA) membukukan marketing sales Rp 3,3 triliun di 2020



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan pra-penjualan alias marketing sales PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) sepanjang 2020 mencapai sebesar Rp 3,3 triliun. 

Sekretaris Perusahaan Summarecon Agung Jemmy Kusnadi mengungkapkan, marketing sales sepanjang 2020 lebih baik bila dibandingkan dengan revisi target yang pernah disampaikan yaitu Rp 2,5 triliun. Adapun target awal marketing sales 2020 adalah Rp 4,5 triliun. 

Melihat hal tersebut, Jemmy optimistis tahun ini kondisi akan membaik. "Kami memperkirakan tahun 2021 kondisi pasar properti akan lebih baik, namun pemulihannya masih akan bertahap," kata dia, Senin (11/1). 

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 5 triliun di 2020

Meski begitu, Summarecon Agung hingga saat ini masih menghitung target marketing sales 2021 sambil melihat kondisi di awal tahun. Di tahun ini, SMRA sudah merencanakan beberapa produk baru yang menarik. "Tingkat suku bunga yang relatif rendah menjadikan produk properti semakin menarik," imbuh dia. 

Lebih lanjut, Jemmy berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diterapkan kali ini dapat efektif dan signifikan menekan laju pandemi Cobid-19. Hal ini supaya pemulihan dunia bisnis dapat segera terwujud. 

Baca Juga: Summarecon (SMRA) dan Bumi Serpong Damai (BSDE) geber ekspansi di akhir tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati