KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Summarecon Serpong menggelar Pesta KPR 2023 pada tanggal 21-30 Juli 2023 di Summarecon Mall Serpong. Dari acara tersebut, Summarecon Serpong menargetkan pendapatan pra-penjualan (
marketing sales) sebesar Rp 100 miliar. Acara tersebut digelar oleh unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk (
SMRA) itu dengan tujuan untuk memperkenalkan dan menyalurkan beragam produk properti di kawasan Gading Serpong. Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan, Pesta KPR 2023 bisa mempermudah konsumen untuk mencari hunian yang cocok secara harga dan kebutuhan.
Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Catat Marketing Sales 32%, Ini Kontribusi Summarecon Serpong Selama ini, kata Magdalena, konsumen harus datang langsung ke marketing office. Namun, di acara ini, konsumen juga bisa konsultasi terkait kebutuhan sesuai dengan kondisi keuangan. “Dengan Pesta KPR ini akan memudahkan konsumen untuk membeli rumah sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Minggu (23/7). Head of Marketing Summarecon Serpong Liu Yanto Chandra mengatakan, konsumen juga bisa berkonsultasi dengan konsultan legal, terkait dengan hak guna bangunan (HGB) hingga sertifikat hak milik. “Biasanya konsumen bingung mau bertanya ke siapa. Namun, di sini disediakan konsultan untuk menjawab kebutuhan konsumen,” tuturnya di kesempatan yang sama. Menurut Liu, event Pesta KPR menawarkan bunga 3% fixed sampai dengan 2 tahun. Konsumen pun bisa menanyakan kembali promo yang tersedia sesuai dengan bank pilihan yang dipilih oleh konsumen untuk melakukan pembelian unit. Summarecon Serpong berkolaborasi dengan 11 partner bank, seperti Bank BCA, Permata, OCBC NISP, UOB, Panin Bank, Bank Mandiri, Bank Danamon, CIMB Niaga, Bank BNI, CCB Indonesia, dan Maybank.
Baca Juga: Summarecon Serpong Gelar Pesta KPR 2023, Kerja Sama dengan 11 Bank Target marketing sales Summarecon Serpong dari acara Pesta KPR 2023 sebesar Rp 100 miliar. Sejak Jumat (21/7), sudah tercatat sebesar lebih dari Rp 20 miliar. Magdalena pun mengakui Pesta KPR 2023 akan sangat efektif dalam meningkatkan marketing sales dan penjualan Summarecon Serpong di tahun ini. “Sebab, acara ini menjadi wadah yang aman bagi konsumen untuk membeli properti. Tak sedikit konsumen yang menunggu acara ini,” tuturnya. Menurut Liu, pada acara Pesta KPR 2022, Summarecon Serpong mencatatkan marketing sales sebesar Rp 80 m. Artinya, target tahun ini naik 25% dari event tahun lalu. “Acara ini menyumbang kurang lebih 5-10% ke marketing sales Summarecon Serpong di tahun 2023,” paparnya. Di acara Pesta KPR 2023, ada belasan produk yang ditawarkan Summarecon Serpong, yaitu rumah tapak, strata, dan ruko. Untuk produk unggulan, klaster Strozi dan Heron menjadi favorit para konsumen. Klaster Strozi, yang mulai dipasarkan perdana pada 10 Juni 2023, telah terjual sebanyak 78 unit sejak hari pertama penjualan. Satu unit rumah di Klaster Strozi dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,4 miliar. Klaster tersebut dibangun dengan konsep rumah ramah lingkungan dan akan diserahterimakan hanya dalam waktu 21 bulan. Sementara, Klaster Heron telah terjual sebanyak 80% dari target yang ditetapkan. “Klaster ini merupakan kawasan premium, sehingga meskipun tidak terjual secepat Strozi, tetapi masih menyumbang marketing sales terbesar di Summarecon Serpong hingga saat ini,” kata Magdalena.
Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Kucuran Rezeki dari Proyek Baru Magdalena menuturkan, acara serupa akan kembali digelar oleh SMRA pada bulan Oktober 2023. “Nanti akan ada lagi event penjualan serupa, tetapi untuk produk Summarecon secara keseluruhan. Nama acara belum ada, tetapi dijadwalkan sekitar Oktober nanti,” paparnya. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto