Sun Life gelar kampanye untuk literasi keluarga muda



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT Sun Life Financial Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #LebihBaik Sekarang. Kampanye ini bagian dari literasi keuangan yang dilakukan perusahaan terhadap keluarga muda.

Menurut Presiden Direktur Sun Life Elin Waty, pihaknya tahun ini memang menyasar edukasi bagi kalangan keluarga muda. Salah satunya, karena pertumbuhan keluarga muda di Indonesia terbilang tinggi. Dari data yang ia dapat, tiap tahun, ada 2 juta pernikahan di Indonesia.

Di sisi lain, generasi muda justru tidak terlalu peka dalam mengelola keuangan. Terutama mengatur kemampuan finansial untuk kebutuhan jangka panjang semisal lewat berasuransi.


"Pengelolaan keuangan dari generasi muda saat ini lebih cenderung untuk kebutuhan jangka pendek seperti untuk liburan dan leisure," kata dia, Kamis (31/5).

Karena itu, lewat kampenye ini diharapkan kalangan keluarga muda bisa lebih teredukasi untuk mempersiapkan pengelolaan keuangan jangka panjang sedini mungkin. Meski memang, ia mengakui tak mudah untuk memberikan literasi kepada masyarakat.

Terlebih, secara umum indeks literasi asuransi di Indonesia masih rendah yakni hanya 15,76% pada 2017. Sementara tingkat utilitas asuransi baru mencapai 12,08%.

Untuk itu, Sun Life membuat terobosan dengan membuat video web series bertajuk Keluarga Surya sebagai sarana edukasi keuangan yang mudah diakses dalam konten visual digital. Serial komedi situasi ini berkisah tentang keluarga muda dengan isu-isu soal keuangan yang dinilai mudah dicerna masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini