Sun Life Serukan Gaya Hidup Aktif dan Sehat Melalui Celebrity & Basketball Weekend



KONTAN.CO.ID - Sun Life melalui kemitraannya dengan Tim Basket Kanada (Canada Basketball) menghadirkan Sun Life Celebrity & Basketball Weekend sebagai bagian dari kampanye #MovementMatters yang akan berlangsung di Mal Gandaria City Jakarta pada 18-20 Agustus 2023. Kampanye ini dihadirkan sebagai wujud nyata dari komitmen Sun Life dalam mengajak lebih banyak keluarga Indonesia agar lebih aktif bergerak dan menjalani gaya hidup yang lebih sehat, khususnya melalui olahraga basket.

Melalui #MovementMatters, Sun Life sekaligus berupaya untuk memperkenalkan beragam kebaikan dari salah satu cabang olahraga favorit masyarakat Indonesia tersebut. Bermain basket tentunya membawa dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan. Bermain basket dapat dilakukan secara individual atau tim dengan komposisi yang sangat fleksibel, seperti 2x2 maupun 3x3.

Basket juga tergolong olahraga yang inklusif karena dapat dimainkan oleh segala usia dan tingkat kemampuan. Tidak hanya itu, selain membantu menumbuhkan rasa percaya diri dan menurunkan tingkat stres, olahraga basket juga mampu meningkatkan kemampuan interaksi positif dan bonding antar pemainnya, karena dibutuhkan kerja sama dan komunikasi tim yang kuat. Oleh karena itu, bermain basket bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas fisik menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga.


Kaiser Simanungkalit selaku VP Branding, Communications & Client Experience Sun Life Indonesia menyatakan, “Suatu kehormatan bagi Sun Life sebagai Official Insurance Partner untuk Tim Basket Kanada, menyambut tim-tim basket terbaik dunia hadir ke Jakarta dan menjadi bagian dari ajang kompetisi basket internasional.

Kami sangat bangga bahwa Indonesia akan mendukung Tim Basket Kanada sebagai tim 'terpilih' dalam kejuaraan tersebut dan kami sangat antusias untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerukan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat melalui kampanye #MovementMatters kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.”

Acara ini akan menampilkan serangkaian kegiatan menarik, seperti Celebrity Match yang akan menampilkan dua tim, yaitu Tim Biru yang terdiri dari Dion Wiyoko sebagai kapten tim, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, dan Rayi Putra, yang akan berhadapan dengan Tim Putih  yang dipimpin oleh Tarra Budiman sebagai kapten tim, beserta Samuel Rizal, Andovi Da Lopez, dan Dimas Danang.

Untuk semakin menyemarakkan, Sun Life juga mengadakan coaching clinic bagi anak-anak dan remaja bersama para pelatih basket profesional. Ada pula pertandingan 3x3 bersama pemain legenda dan profesional basket Indonesia, dan komunitas basket selebriti Indonesia.

Selain itu, masyarakat juga dapat berpartisipasi di berbagai kompetisi dan kegiatan health & wellness, seperti turnamen basket 3x3 umum dan kategori U-18 serta sesi tari hip hop. Masyarakat dapat berpartisipasi seluruh kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri melalui situs sunlife.co.id.

Pada acara ini juga, Sun Life sekaligus secara resmi mengumumkan program donasi #MovementMatters melalui kemitraannya dengan Beyond Sport, organisasi internasional yang berfokus pada dampak sosial berkelanjutan melalui olahraga.

Untuk setiap peserta yang berpartisipasi di Sun Life Celebrity & Basketball Weekend, dan setiap partisipasi masyarakat secara online melalui like, share, comment, atau post dengan #MovementMatters, Sun Life akan mendonasikan Rp1 juta yang akan digunakan untuk merenovasi fasilitas olahraga basket dan kegiatan  berbasis komunitas dengan organisasi nonprofit lokal di seluruh Asia, hingga total maksimal Rp10 miliar.

Tarra Budiman menyampaikan antusiasmenya, "Saya bangga bisa mengikuti rangkaian acara Sun Life Celebrity & Basketball Weekend ini dan dapat terpilih sebagai kapten untuk Tim Putih. Kecintaan saya pada olahraga cukup besar meskipun beberapa kali mengalami cedera, tidak menghalangi saya untuk tetap bergerak aktif berolahraga, terutama basket.

Kali ini, bersama dengan teman-teman di Tim Putih, kami telah menyiapkan strategi tepat agar dapat memberikan pertandingan yang adil dan menarik. Harapan saya dan teman-teman di Tim Putih, kita dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di luar sana yang mungkin memiliki hobi bermain basket yang sama. Kami juga turut mengajak masyarakat untuk bisa bergerak lebih aktif, tidak hanya melalui basket, tapi aktivitas fisik apapun demi mencapai hidup yang lebih sehat.”

Tidak kalah semangatnya, Dion Wiyoko juga menyatakan, "Seperti yang masyarakat ketahui, mimpi menjadi atlet olahraga mendorong saya menjadikan berolahraga dan bergerak aktif sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari, termasuk basket. Selama ini saya juga selalu melibatkan keluarga saya saat berolahraga, bahkan saya juga sudah mulai memperkenalkan olahraga pada anak perempuan saya sebagai aktivitas kebersamaan melalui permainan.

Saya beserta tim pun bangga menjadi bagian dari Sun Life Celebrity & Basketball Weekend, karena dengan menjadi bagian dari kampanye #MovementMatters ini secara tidak langsung kita semua sudah turut mendukung misi sosial Sun Life dalam memajukan olahraga basket di Indonesia dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif.”

 “Kami berharap acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mulai menjalani hidup yang lebih sehat dan menciptakan warisan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, sekalipun ajang kompetisi basket internasional tersebut telah selesai dilaksanakan,” tutup Kaiser.

Tentang Sun Life Sun Life merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan produk pengelolaan aset, kekayaan, asuransi, dan solusi kesehatan, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, termasuk Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Tiongkok, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2023, Sun Life memiliki total aset kelolaan sebesar CAD 1,36 triliun. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.

Tentang Sun Life Indonesia Sun Life Indonesia merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Sun Life. Sun Life Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.

Per 31 Maret 2023, distribusi keagenan konvensional Sun Life didukung oleh lebih dari 4.233 tenaga pemasar dan 53 kantor pemasar mandiri konvensional yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara untuk distribusi keagenan syariah, per 31 Maret 2023, Sun Life memiliki lebih dari 2.144 tenaga pemasar untuk keagenan syariah dengan 29 kantor pemasaran kantor mandiri syariah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bantu Persiapkan Ibadah di Tanah Suci, Sun Life Rilis Asuransi Maxima Anugerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti