Supra Boga Lestari (RANC) Gandeng Kredivo Sediakan Pembayaran Paylater



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk perusahaan Ranch Market dan Farmers Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) menjalin kerja sama dengan Kredivo untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melalui kerja sama ini, Kredivo bakal menyediakan layanan Paylater di 62 gerai Ranch Market, Farmers Market, The Gourmet, Pasarina, dan Day2Day, yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia.

Chief Merchandising & Marketing Officer Supra Boga Lestari Maria Suwarni bilang kehadiran pembayaran Paylater Kredivo di Ranch Market dan Farmers Market Group, akan memberikan lebih banyak kemudahan dan fleksibilitas kepada pelanggan.


"Diharapkan fleksibilitas pembayaran yang ditawarkan Kredivo juga dapat membantu kami meningkatkan jumlah dan nilai transaksi para pelanggan kami," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/10). 

Baca Juga: Ranch Supermarket Bakal Tambah Toko Baru, Bagaimana Hero Supermarket dan Super Indo?

Lily Suriani, Director of Marketing and Strategy Kredivo mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk manajemen memperkuat posisi Kredivo sebagai penyedia layanan Paylater.

"Lebih lanjut, kerja sama ini juga terjalin seiring dengan tren peningkatan belanja menggunakan Paylater untuk produk-produk yang dijual di supermarket," kata Lily.

Menurut Laporan Perilaku Pengguna Paylater Indonesia 2024, produk makanan mendominasi penggunaan Paylater di merchant offline sebesar 67,5%. Ini menunjukkan bahwa masyarakat rutin menggunakan paylater untuk kebutuhan pokok.

Dalam laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa 42,1% pengguna Paylater menggunakan layanan tersebut untuk memudahkan membeli keperluan bulanan dan kebutuhan tambahan lainnya.

 
RANC Chart by TradingView

Selanjutnya: Krisis Baja Tiongkok, Indonesia Bisa Jadi Target Buangan Baja Negeri Tirai Bambu

Menarik Dibaca: MIND ID Komitmen Hilirisasi yang Berkelanjutan, Simak Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari