Survei LSI Denny JA: Prabowo Berada di Puncak Tertinggi Popularitas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Prabowo Subianto berada di puncak tertinggi popularitas menurut hasil survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Survei ini dilakukan dengan metode multi-stage random sampling yang melibatkan 1.200 responden pada periode 26 September-3 Oktober 2024 dengan margin of error ± 2,9%.

Baca Juga: Kemenkeu di Bawah Presiden, Pemerintah Dinilai Serius Menuju Pertumbuhan Ekonomi 8%


Peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa menyatakan bahwa popularitas Prabowo telah mencapai 90,5% pada Oktober 2024, naik signifikan dari 83,5% pada Januari 2023 dan 82,7% pada Juli 2023.

“Popularitas ini tidak hanya tentang pengenalan publik, tetapi juga tingkat kesukaan yang tinggi,” ujar Ardian melalui kanal YouTube resmi LSI Denny JA, Selasa (22/10).

Survei ini menunjukkan bahwa Generasi Z (usia di bawah 27 tahun) paling menyukai Prabowo, dengan persentase 92,7%, diikuti oleh generasi milenial (90,8%), generasi X (89,9%), dan baby boomer (89,3%).

Popularitas puncak Prabowo juga diperkirakan akan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan dukungan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ekonom Harap Persoalan Kelas Menengah Jadi Fokus Pemerintahan Prabowo

Jika pemilu digelar pada Oktober ini, pasangan tersebut diperkirakan dapat meraih 69,1% suara.

Selain itu, elektabilitas Partai Gerindra turut terbawa oleh lonjakan popularitas Prabowo, dengan angka elektabilitas Gerindra mencapai 19,6%, tertinggi jika dibandingkan dengan pemilu Februari 2024.

Selanjutnya: Reli IHSG Berlanjut, Cek Saham yang Banyak Diborong Asing, Selasa (22/10)

Menarik Dibaca: 7 Tanda Tubuh Overhidrasi Akibat Terlalu Banyak Minum Air Putih, Jangan Disepelekan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto