KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan survei Ombudsman tentang Indeks Persepsi Maladministrasi (Inperma) 2018 ternyata masyarakat masih rendah pengetahuannya tentang maladministrasi. Anggota Ombudsman Adrianus Meliala menyebutkan bahwa hanya 22% responden yang mengetahui konsep maladministrasi dari total 2.818 responden di sepuluh provinsi dengan status nilai tetinggi dalam survei kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik pada 2017. Namun dijelaskan Adrianus jika konsep maladministrasi dijabarkan seperti penundaan berlarut, permintaan imbalan, penyimpangan prosedur, tidak kompeten, tidak patuh, diskriminasi pelayanan responden mengetahuinya.
Survei Ombudsman: Masyarakat masih rendah soal pengetahuan maladministrasi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan survei Ombudsman tentang Indeks Persepsi Maladministrasi (Inperma) 2018 ternyata masyarakat masih rendah pengetahuannya tentang maladministrasi. Anggota Ombudsman Adrianus Meliala menyebutkan bahwa hanya 22% responden yang mengetahui konsep maladministrasi dari total 2.818 responden di sepuluh provinsi dengan status nilai tetinggi dalam survei kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik pada 2017. Namun dijelaskan Adrianus jika konsep maladministrasi dijabarkan seperti penundaan berlarut, permintaan imbalan, penyimpangan prosedur, tidak kompeten, tidak patuh, diskriminasi pelayanan responden mengetahuinya.