KONTAN.CO.ID - Sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menginap terbaik bagi masyarakat dengan mempelajari kebutuhan mereka, terutama pada masa pascapandemi di mana masyarakat sudah kembali berwisata secara aktif. Guna mempelajari kebutuhan tersebut, RedDoorz bersama dengan Telkomsel tSurvey melakukan riset terhadap 300 responden berusia 20-45 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Yogyakarta mengenai ekspektasi mereka terhadap hotel. Berdasarkan hasil riset tersebut, 52% responden sudah puas mendapatkan hotel yang bersih dan berlokasi strategisi, 46% responden menuntut hotel berfasilitas lengkap (selama masuk anggaran), dan sisanya (2%) memilih hotel dengan harga kamar yang paling terjangkau. Lebih lanjut, dari hasil riset tersebut juga ditemukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari responden laki-laki maupun perempuan, di mana mereka semua (51-52%) sudah merasa cukup dengan hotel yang bersih dan berlokasi strategis, tanpa harus memiliki fasilitas sangat lengkap. Selain itu, perubahan fase hidup, seperti mereka yang baru saja menikah atau yang sudah mempunyai anak, ternyata tidak banyak mengubah proporsi kepuasan mereka akan hotel yang bersih dan berlokasi strategis. Akan tetapi, ketika berlibur sendirian dan bersama grup, keluarga, maupun saat staycation, lebih banyak responden yang memilih hotel dengan fasilitas lengkap sesuai anggaran (60% untuk liburan sendirian/bersama teman, 79% untuk liburan bersama keluarga, dan 78% untuk staycation).
Survei RedDoorz: Pascapandemi, 52% Responden Merasa Puas Hotel Bersih & Strategis
KONTAN.CO.ID - Sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menginap terbaik bagi masyarakat dengan mempelajari kebutuhan mereka, terutama pada masa pascapandemi di mana masyarakat sudah kembali berwisata secara aktif. Guna mempelajari kebutuhan tersebut, RedDoorz bersama dengan Telkomsel tSurvey melakukan riset terhadap 300 responden berusia 20-45 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Yogyakarta mengenai ekspektasi mereka terhadap hotel. Berdasarkan hasil riset tersebut, 52% responden sudah puas mendapatkan hotel yang bersih dan berlokasi strategisi, 46% responden menuntut hotel berfasilitas lengkap (selama masuk anggaran), dan sisanya (2%) memilih hotel dengan harga kamar yang paling terjangkau. Lebih lanjut, dari hasil riset tersebut juga ditemukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dari responden laki-laki maupun perempuan, di mana mereka semua (51-52%) sudah merasa cukup dengan hotel yang bersih dan berlokasi strategis, tanpa harus memiliki fasilitas sangat lengkap. Selain itu, perubahan fase hidup, seperti mereka yang baru saja menikah atau yang sudah mempunyai anak, ternyata tidak banyak mengubah proporsi kepuasan mereka akan hotel yang bersih dan berlokasi strategis. Akan tetapi, ketika berlibur sendirian dan bersama grup, keluarga, maupun saat staycation, lebih banyak responden yang memilih hotel dengan fasilitas lengkap sesuai anggaran (60% untuk liburan sendirian/bersama teman, 79% untuk liburan bersama keluarga, dan 78% untuk staycation).