KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Hasil studi UOB dalam ASEAN Consumer Sentiment Study (ACSS) 2024 menyatakan, bahwa konsumen Indonesia semakin merasakan ketidakpastian terhadap kondisi ekonomi saat ini dibandingkan tahun lalu. Hal ini membuat masyarakat mengerem konsumsinya. Consumer Banking Director, UOB Indonesia Cristina Teh Tan menyampaikan, studi ini menunjukkan bahwa lebih banyak konsumen merasa tidak yakin dengan kondisi ekonomi saat ini dengan menunjukkan persentase sebesar 26%, atau naik 3% dari 2023. Kemudian, sebanyak 25% konsumen merasa khawatir akan kondisi ekonomi saat ini atau naik 9% dari tahun 2023. Kemudian, sebanyak 18% konsumen merasa cemas terhadap keadaan ekonomi Indonesia tahun ini, atau naik 7% persen dari 2023.
Survei UOB: Kekhawatiran Terhadap Ekonomi Meningkat, Masyarakat Tahan Belanja
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Hasil studi UOB dalam ASEAN Consumer Sentiment Study (ACSS) 2024 menyatakan, bahwa konsumen Indonesia semakin merasakan ketidakpastian terhadap kondisi ekonomi saat ini dibandingkan tahun lalu. Hal ini membuat masyarakat mengerem konsumsinya. Consumer Banking Director, UOB Indonesia Cristina Teh Tan menyampaikan, studi ini menunjukkan bahwa lebih banyak konsumen merasa tidak yakin dengan kondisi ekonomi saat ini dengan menunjukkan persentase sebesar 26%, atau naik 3% dari 2023. Kemudian, sebanyak 25% konsumen merasa khawatir akan kondisi ekonomi saat ini atau naik 9% dari tahun 2023. Kemudian, sebanyak 18% konsumen merasa cemas terhadap keadaan ekonomi Indonesia tahun ini, atau naik 7% persen dari 2023.