KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan hasil survei terbaru Ipsos, perusahaan peneliti pasar atau market research global, pada umumnya konsumen di Asia Tenggara masih menahan pengeluaran dan berhati-hati dalam membeli produk. Adapun kategori produk yang paling banyak dibelanjakan ialah cooking at home, personal care, dan produk kebersihan. Sebagai informasi, laporan ini merupakan hasil survei gelombang keempat yang dilakukan Ipsos untuk memahami perkembangan opini dan perilaku konsumsi masyarakat di Asia Tenggara selama pandemi. Survei diadakan secara online, pada 16 – 24 Juni 2021 yang mencakup negara di Asia Tenggara; Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Survei ini merupakan bagian dari rangkaian survei Ipsos yang telah dilakukan sebelumnya, gelombang 1 pada Juni 2020, gelombang 2 pada September 2020, dan gelombang 3 pada Februari 2021.
Survey: Konsumsi di Asia Tenggara naik saat pandemi, ini produk yang diminati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan hasil survei terbaru Ipsos, perusahaan peneliti pasar atau market research global, pada umumnya konsumen di Asia Tenggara masih menahan pengeluaran dan berhati-hati dalam membeli produk. Adapun kategori produk yang paling banyak dibelanjakan ialah cooking at home, personal care, dan produk kebersihan. Sebagai informasi, laporan ini merupakan hasil survei gelombang keempat yang dilakukan Ipsos untuk memahami perkembangan opini dan perilaku konsumsi masyarakat di Asia Tenggara selama pandemi. Survei diadakan secara online, pada 16 – 24 Juni 2021 yang mencakup negara di Asia Tenggara; Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Survei ini merupakan bagian dari rangkaian survei Ipsos yang telah dilakukan sebelumnya, gelombang 1 pada Juni 2020, gelombang 2 pada September 2020, dan gelombang 3 pada Februari 2021.