Surya Pertiwi (SPTO) Tebar Dividen Tunai 60% dari Laba Bersih



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO) mencatat laba bersih sebesar Rp 242,4 miliar pada tahun 2023. Angka ini mengalami penurunan sekitar 22,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 yang mencapai Rp 313,4 miliar.

Adhi Sudargo Tasmin, Direktur Surya Pertiwi, mengumumkan bahwa perseroan akan membagikan 60% dari laba bersih sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham, yang jumlahnya mencapai 2.700.000.000 saham.

“Total dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 135 miliar, sehingga setiap saham akan mendapatkan dividen tunai sebesar Rp 50,” jelas Adhi dalam public expose di Jakarta pada Rabu, (5/6).


Baca Juga: Gelar RUPST, Surya Pertiwi (SPTO) Ubah Susunan Direksi

Adhi juga menjelaskan bahwa jumlah tersebut telah memperhitungkan dividen interim sebesar Rp 25 per saham yang telah dibagikan kepada para pemegang saham pada tanggal 14 Desember 2023.

Sehingga, sisa dividen tunai yang akan dibagikan kepada para pemegang saham adalah sebesar Rp 25 per saham, dengan memperhatikan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Peraturan Perpajakan yang berlaku.

“Tentang waktu pencairannya akan kami sampaikan dalam waktu dekat, yang pasti sekitar akhir bulan Juni ini. Sementara sisanya akan kami bukukan sebagai laba ditahan untuk menambah modal kerja Perseroan,” tandasnya.

 
SPTO Chart by TradingView

Selanjutnya: Starlink Hadir di Kawasan 3T, Wilayah yang Juga Menjadi Garapan Bakti Kominfo

Menarik Dibaca: Di Usia ke-42, BFI Finance Suguhkan Hal Baru di BFI RUN 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .