Suspend dibuka, saham IMAS terbang 13%



JAKARTA. Meski sudah masuk di bawah pengawasan Bursa Efek Indonesia (BEI), rupanya hal itu tidak menyurutkan minat investor untuk memburu saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS). Sebagai bukti, setelah suspend dibuka, harga IMAS langsung terbang tinggi. Pada pukul 11.36, harga IMAS melonjak hingga 13% atau naik Rp 325 menjadi Rp 2.825.

Sebelumnya, KONTAN memberitakan, kenaikan harga saham PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) gerah. Buktinya, BEI sudah mulai melakukan pemeriksaan baik terhadap perusahaan maupun kepada broker-broker yang melakukan transaksi saham ini.

Berdasarkan data yang dihimpun KONTAN, ada banyak sekali broker yang melakukan transaksi saham IMAS. Broker-broker yang paling aktif melakukan aksi beli saham IMAS sejak 9 Agustus hingga 16 Agustus antara lain PT Dinamika Usahajaya, PT Phillips Securities, PT Danpac Sekuritas, PT Indopremier dan PT e-Trading Securities.Sementara, lima perusahaan yang aktif melakukan aksi jual saham ini adalah PT Net Sekuritas, PT Nikko Securities, PT Lautandhana Securities, PT Kim Eng Securities, dan PT Inovasi Utama Sekurindo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie