Suspensi Dicabut, Saham Net Visi Media (NETV) Menguat 6,93%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut status penghentian sementara alias suspensi saham PT Net Visi Media Tbk (NETV) pada Jumat (21/6).

Pengumuman pencabutan suspensi saham NETV disampaikan oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A, dalam keterangan yang dirilis Kamis (20/6).

"Perdagangan saham PT Net Visi Media Tbk (NETV) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 21 Juni 2024," tulis manajemen BEI.


Sebelumnya, BEI menghentikan perdagangan saham NETV pada hari Kamis (20/6). Penghentian sementara perdagangan saham NETV ini dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan. 

Baca Juga: BEI Suspensi Saham Net Visi Media (NETV), Ini Penyebabnya

Penghentian sementara perdagangan saham NETV tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan bagi investor. 

Sebelum terkena suspensi, harga saham NETV ditutup menguat 9,79% atau 9 poin ke level Rp 101 per saham pada Rabu (19/6). Setelah suspensi tersebut dicabut, hari ini pada sesi I, saham NETV kembali menguat sebesar 6,93% atau naik 7 poin ke Rp 108 per saham.

 
NETV Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat