Susunan timses nasional diserahkan ke Jokowi-JK



JAKARTA. Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh menyatakan belum adanya kepastian susunan tim nasional pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla hari ini karena rapat koordinasi memutuskan untuk menyerahkan keputusan itu kepada bakal capres dan cawapres yang diusung.

"Memang belum ada. Ini sedang digodok tadi. Barangkali kita serahkan kepada capres dan cawapresnya untuk memilih tim nasionalnya," ujar Surya Paloh, Rabu (21/5).

Terkait pemimpin tim nasional, Surya menampik jika ketua terpilih pasti harus dari PDIP.


"Jadi begini ya, koalisi yang dibangun untuk pembangunan tim nasional ini bukan masalah person-nya. Tetapi kemampuan bagaimana mengoordinir potensi yang dimiliki dari setiap partai dan setiap latar belakang, baik itu dari PDIP, PKB, Nasdem, dan juga Hanura," ungkap Surya.

Pada rapat koordinasi hari ini di kantor DPP Nasdem turut hadir pula Jenderal Purnawirawan TNI A.M Hendropriyono.

Surya Paloh mengaku hadirnya Hendropriyono adalah karena ketertarikan kubu Jokowi-JK pada pemikiran-pemikirannya sebagai sosok satu-satunya yang berhasil mendapatkan gelar Guru Besar Ilmu Intelijen.

"Saya ingin menekankan, koalisi ini tidak menekankan hanya kepada ketua tim. Ini semua bekerja," tambahnya.

Surya Paloh juga mengiyakan bahwa dalam tim pemenangan ini juga akan berasal dari pihak Polri maupun pihak TNI. Karena, menurut Surya Paloh, kinerja tim pemenangan Jokowi-JK inilah yang harus diperkuat, bukan semata berorientasi pada tokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan