Sutarman tunggu waktu dilantik jadi Kapolri



JAKARTA. Rapat Paripurna DPR-RI telah menetapkan Komjen (Pol) Sutarman sebagai Kapolri terpilih untuk masa jabatan dua tahun.

"Rapat Paripurna telah menetapkan Komjen (Pol) Sutarman sebagai Kepala Polisi RI menggantikan Jenderal (Pol) Timur Pradopo," kata Pimpinan Sidang Paripurna DPR-RI, Priyo Budi Santoso (22/10).

Dalam rapat itu, Ketua Komisi III DPR, Pieter C Zulkifli menyampaikan, laporan komisinya terkait hasil pembahasan dan persetujuan mengenai pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.


"Selanjutnya atas keputusan ini, akan dilanjutkan ke Presiden, untuk disahkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Pieter dalam pidatonya di Rapat Paripurna.

Atas putusan itu, maka Komjend (Pol) Sutarman tinggal menunggu pelantikan dari presiden sebagai Kapolri untuk masa jabatan selama dua tahun.

Sebelumnya, Komisi III DPR sejak tanggal 9 Oktober sampai tanggal 17 Oktober telah melakukan rangkaian kegiatan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen (Pol) Sutarman, untuk mengisi jabatan Kapolri menggantikan Jenderal (Pol) Timur Pradopo yang memasuki masa pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri