JAKARTA. Setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku menduduki peringkat ketiga penjualan mobil nasional, kini giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim hal sama. Bedanya, Suzuki mengacu pada angka penjualan ritel, sedangkan Honda wholesales. Suzuki mengaku berhasil mempertahankan tingkat penjualan ritel di pasar domestik dengan menduduki peringkat tiga. Sepanjang 2014, Suzuki berhasil menikmati pangsa pasar 13,1 persen dari hasil penjualan 160.490 unit. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, ritel Suzuki relatif sama, hanya naik 0,3 persen dari 159.787 unit (2013). Artinya, tahun lalu rata-rata penjualan Suzuki mencapai 13.374 unit per bulan.
Suzuki dan Honda saling klaim di posisi ketiga
JAKARTA. Setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku menduduki peringkat ketiga penjualan mobil nasional, kini giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim hal sama. Bedanya, Suzuki mengacu pada angka penjualan ritel, sedangkan Honda wholesales. Suzuki mengaku berhasil mempertahankan tingkat penjualan ritel di pasar domestik dengan menduduki peringkat tiga. Sepanjang 2014, Suzuki berhasil menikmati pangsa pasar 13,1 persen dari hasil penjualan 160.490 unit. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, ritel Suzuki relatif sama, hanya naik 0,3 persen dari 159.787 unit (2013). Artinya, tahun lalu rata-rata penjualan Suzuki mencapai 13.374 unit per bulan.