KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membidik kenaikan penjualan ekspor untuk tahun depan. Seiring dengan perluasan pasar ekspor yang terus dijajaki, Suzuki menargetkan pertumbuhan ekspor mobil dan motor sebesar 10%. Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM, Apriyanto, menyampaikan bahwa Suzuki memperlebar pasar ekspor dengan strategi blue ocean, atau menyasar negara-negara yang belum banyak dijadikan tujuan ekspor. Untuk produk mobil, Suzuki akan mengeksplorasi pasar Amerika Latin, kawasan Karibia serta Timur Tengah. Sedangkan untuk produk roda dua, Suzuki ingin memperluas pasar di negara tetangga, Malaysia. "Strategi kami di 2022 akan mengeksplorasi pasar di negara-negara yang belum banyak pemainnya. Target sales kami 2022 harapannya bisa ditingkatkan di angka 10%," ujar Apriyanto dalam Media Discussion dalam rangkaian GIIAS 2021, Rabu (17/11).
Suzuki Indomobil membidik kenaikan ekspor sebesar 10% tahun depan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membidik kenaikan penjualan ekspor untuk tahun depan. Seiring dengan perluasan pasar ekspor yang terus dijajaki, Suzuki menargetkan pertumbuhan ekspor mobil dan motor sebesar 10%. Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM, Apriyanto, menyampaikan bahwa Suzuki memperlebar pasar ekspor dengan strategi blue ocean, atau menyasar negara-negara yang belum banyak dijadikan tujuan ekspor. Untuk produk mobil, Suzuki akan mengeksplorasi pasar Amerika Latin, kawasan Karibia serta Timur Tengah. Sedangkan untuk produk roda dua, Suzuki ingin memperluas pasar di negara tetangga, Malaysia. "Strategi kami di 2022 akan mengeksplorasi pasar di negara-negara yang belum banyak pemainnya. Target sales kami 2022 harapannya bisa ditingkatkan di angka 10%," ujar Apriyanto dalam Media Discussion dalam rangkaian GIIAS 2021, Rabu (17/11).