Suzuki Resmi Pasarkan Motor V-STROM 250SX di Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah resmi diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia bulan November 2022, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan harga dan distribusikan sepeda motor sport adventure terbarunya yaitu Suzuki V-STROM 250SX untuk pasar Indonesia.

Suzuki menawarkan V-STROM 250SX dengan harga Rp 59.500.000 (harga rekomendasi on the road DKI Jakarta, terdapat perbedaan harga pada wilayah lain). Diawali sejak tanggal 18 April 2023, SIS akan memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.

Suzuki V-STROM 250SX mampu tampil sebagai "Lightweight Versatile Crossover" mulai dari perjalanan perkotaan hingga jalan beraspal yang berkelok-kelok dan jalur tanah. V-STROM 250SX menaklukkan semuanya dengan mudah sebagai anggota keluarga dari V (versatile) Strom (stream and storm) di dunia.


Baca Juga: 6 Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor, Hindari Muatan Berlebih!

V-STROM 250SX hadir dengan ketangguhan, sporti, dan kenyamanan dalam satu paket. Dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) menjaga mesin tetap dingin saat cuaca panas untuk menambah ketenangan pikiran, sasis yang ramping dan gesit membuatnya mudah digunakan ke manapun, dan short style dual exit muffler dan separate seat memberikan tampilan sporti bagi pengendara seperti yang diinginkan. 

Di jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikan motor ini sebagai pasangan yang ideal untuk turing. 

Ketika datang untuk membawa penumpang atau barang bawaan, V-STROM 250SX unggul dengan rear carrier yang praktis dan juga berfungsi sebagai pegangan. Motor ini sangat mampu dibawa berkeliling kota untuk menyelesaikan sesuatu, lalu berkemas untuk berpetualang di akhir pekan.

Bahkan ketika jalan antara titik A dan titik B berbeda-beda, V-STROM 250SX memiliki apa yang diperlukan untuk mendapatkan pengendara di mana mereka ingin pergi dengan gaya dan kenyamanan dan memiliki waktu yang tepat melakukannya. Memperluas wawasan, membuat rutinitas menjadi menyenangkan, dan memperkaya setiap berkendara adalah inti dari V-STROM 250SX.

Baca Juga: Inilah Harga Motor Baru Skutik di Bawah Rp 20 Jutaan, Honda dan Yamaha Masih Naik

“V-STROM 250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC atau single overhead camshaft yang menghasilkan kerja throttle yang yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah," ujar Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head SIS dalam siaran pers, Rabu (19/4). 

Ia pun menyebut bahwa karakter mesin V-STROM 250SX akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Ini menjadi kesempatan bagi siapapun yang mau merasakan pengalaman baru lewat V-STROM 250SX yang sudah dipasarkan secara resmi di Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .