Suzuki siap bermain di segmen mobil LCGC



JAKARTA. Suzuki sedari awal memang memiliki niat menggelontorkan mobil murah ramah lingkungan alias LCGC (low cost green car). Produsen mobil asal Jepang ini bilang, niatnya mengeluarkan mobil itu akan direalisasikan semester satu tahun ini juga.

"Kalau keluarnya (aturan) di Oktober atau September, yah tidak mungkin kita launching mobilnya tahun ini," kata Davy Tuilan, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam konferensi pers peluncuran Ertiga Matic di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (17/5).

Artinya, mobil LCGC dari Suzuki itu akan hadir setelah beleid soal mobil LCGC dirilis pemerintah. Nantinya, mobil LCGC Suzuki akan diproduksi di pabrik Suzuki Tambun Bekasi. Ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai kesiapan atau konsep yang akan diusung Suzuki, Davy enggan berkomentar.


Sebab, kata Davy, mobil tersebut akan menyesuaikan aturan yang mengatur perihal teknologi kendaraan ramah lingkungan dan insentif pajak penjualan barang mewah (PPnBM). "Pokoknya intinya we are ready, tapi sekarang saya belum mau komentar," tandasnya.

Adapun di tahun 2013 ini, Suzuki menargetkan penjualan sebesar 200.000 unit atau tumbuh 58% dibandingkan realisasi penjualan tahun 2012 lalu, di mana pada tahun lalu Suzuki mencatatkan penjualan sebesar 126.577 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri