Synology Mencatat, Pertumbuhan Pendapatan 150% di Asia Temggara



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah meningkatnya kebutuhan perlindungan data masyarakart yang aman dan efisien, perusahaan manajemen data dan infrastruktur penyimpanan, Synology memperekanalkan rangkaian solusi enterprise terbaru.

Solusi mencakup perangkat ActiveProtect yang dirancang khusus untuk kebutuhan perlindungan data. Lalu solusi penyimpanan scale-out, dan sistem pengawasan berbasis cloud C2 Surveillance Station.

Clara Hsu, Country Manager Synology untuk Indonesia menegaskan, kepercayaan yang tumbuh dari berbagai perusahaan di Indonesia menunjukkan betapa pentingnya solusi yang aman dan terpercaya di era digital saat ini. Di Indonesia, perusahaan semakin menyadari bahwa menjaga integritas dan keamanan data adalah prioritas utama, terutama dengan meningkatnya ancaman siber.


"Solusi yang akan segera kami luncurkan, ActiveProtect, dirancang khusus untuk memberikan perlindungan menyeluruh yang mudah diterapkan, bahkan di lingkungan perusahaan dengan infrastruktur kompleks. Dengan fitur- fitur seperti kebijakan immutability dan retensi, kami membantu perusahaan menjaga keberlangsungan bisnis dan melindungi aset data mereka dengan optimal,” terang Clara, Senin (7/10).

ActiveProtect akan menjadi solusi unggulan Synology yang memudahkan pengelolaan dan pencadangan data dari berbagai server secara terpusat. Solusi ini ideal bagi perusahaan di sektor-sektor seperti layanan publik, finansial, serta logistik yang memiliki banyak lokasi operasional dan membutuhkan sistem perlindungan data terpadu.

Baca Juga: NeutraDC Perkenalkan Pemanfaatan AI bagi UKM Binaan Telkom Mandalika

Menjawab kebutuhan penyimpanan data yang semakin berkembang di berbagai industri, Synology memperkenalkan solusi scale-out pertama mereka. Ini memungkinkan perusahaan memperluas penyimpanan mereka tanpa gangguan

Thachawan Chinchanakarn, Sales Head Asia Tenggara di Synology, menambahkan, pertumbuhan Synology di Asia Tenggara sangat signifikan, dengan Indonesia sebagai salah satu kontributor utama. "Pendapatan kami di Asia Tenggara meningkat sebesar 150% yoy dalam lima tahun terakhir, dan Indonesia telah memainkan peran besari,” ujar Thachawan.

Selain unggul dalam penyimpanan data, Synology memperluas kehadirannya di pasar pengawasan melalui C2 Surveillance Station/ Solusi pengawasan video berbasis cloud dengan kemampuan deteksi berbasis AI edge. Teknologi ini memungkinkan perusahaan di sektor retail, transportasi, dan real estat untuk memantau lingkungan mereka secara real-time dengan keamanan yang terjamin, tanpa memerlukan server fisik lokal.

Selanjutnya: APTI Nilai Kemasan Rokok Polos Tanpa Merek Ancaman Bagi Petani Tembakau

Menarik Dibaca: Astra Land Indonesia Luncurkan Rivara, Hunian Ramah Lingkungan di Cibubur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian