T-Kiosk ditargetkan 30.000 pengguna, dalam tiga bulan pertama



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) mendatangani kerja sama solusi kasir digital T-Kiosk kepada pelanggan di segmen small medium enterprise dengan Telkomsel.

Komisaris Utama DIVA dan Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie mengatakan bahwa DIVA sebagai digital business conventer and accelerator menargetkan untuk memodernisasi dan melengkapi small medium enterprise dengan teknologi dan berbagai produk inovatif baik digital maupun non-digital yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM.

"Kami bekerja sama dengan Telkomsel, selalu ingin mengembangkan digital yang bisa diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Warung-warung kecil bisa memberikan pelayanan digital yang berkualitas, sehingga bisnis mereka ikut bertumbuh, dan secara tidak langsung ikut meningkatkan perekonomian bangsa. Kami menargetkan dalam tiga bulan kedepan mencapai 30.000 pengguna aplikasi T-Kiosk," kata Martin, Senin (8/10)


Ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mendigitalkan 8 juta small medium enterprise di tahun 2020. Dalam pembuatan satu alat mesin T-Kiosk dan aplikasinya, MCAS menanamkan investasi sebesar Rp 5 juta, dan mesin itu nantinya disewakan kepada para pelanggan T-Kiosk.

"Kerja sama ini sebagai layanan solusi untuk membangun segmen enterprise kecil dan menengah. Solusi yang merupakan pengembangan dari media pembayaran digital, dan kami akan terus mengembangkan solusi sejenis untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam transaksi jual beli," Primadi K Putra, Vice President Corporate Account Management Telkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati