Tahun depan, emas Pegadaian bisa dibeli online



JAKARTA. Pegadaian (persero) berencana meluncurkan penjualan emas secara online pada awal tahun 2013. General Manajer (GM) Damar Setiawan Bisnis Emas Pegadaian menjelaskan, transaksi online emas nanti secara teknis akan semudah membeli tiket kereta.

Nasabah bisa dengan mudah memesan logam emasnya di website yang akan disediakan pegadaian untuk logam emas ukuran 5 gram, 10 gram, 25 gram, 100 gram dan 250 gram. "Pembayarannya saat ini baru bekerjasama dengan Bank Mandiri melalui fasilitas 'Klik Mandiri', namun saat tahun depan mulai launching, kemungkinan sudah dengan bank lainnya juga," jelas Damar kepada KONTAN, Jumat pagi (14/12).

Pegadaian mengatakan pemesanan emas secara online tidak dikenakan fee. Namun, untuk keamanan, Pegadaian tak mengirim langsung barang yang dipesan, sehingga nasabah harus mengambil langsung.


Jadi, setelah membeli emas secara online, nasabah bisa mengambil pesanannya melalui counter Pegadaian terdekat. "Kami memiliki 56 outlet Galeri 24," ujar Damar. Galeri 24 merupakan counter jual beli emas 24 karat Pegadaian. Nasabah cukup menunjukkan bukti pembayaran dan nomer transaksi, lantas akan menerima emasnya. 

Ia menjelaskan, pengadaan layanan online emas ini dalam rangka menggenjot penjualan emas pegadaian hingga mencapai 2,8 ton di tahun 2013. "Sedangkan sampai saat ini, penjualan kami sebesar 2 ton. Penjualan terbanyak pada emas batangan untuk 10 gram dan 25 gram," urai Damar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: