JAKARTA. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemilik merek sepeda motor Honda di Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan 7% sampai 10% tahun ini. Hal tersebut disampaikan GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra di sela acara Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 di Jakarta, Kamis (1/11). Sementara itu, target penjualan tahun ini, AHM mematok penjualan sebesar 4,1 juta unit. Angka tersebut turun 100.000 unit dari total penjualan 2011 yang sempat menyentuh angka penjualan 4.235.000 unit. "Target penjualan tahun ini ada penurunan sedikit, karena ada kebijakan minimal uang muka kredit sepeda motor yang dikeluarkan tengah tahun lalu. Angka pasti pertumbuhan tahun depan kami sejalan dengan target pertumbuhan Asosiasi Pengusaha Sepeda Motor di Indonesia (AISI) di 2013," kata Agustinus kepada wartawan di Jakarta, kemarin (31/10).
Tahun depan, Honda target kenaikkan penjualan 10%
JAKARTA. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemilik merek sepeda motor Honda di Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan 7% sampai 10% tahun ini. Hal tersebut disampaikan GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra di sela acara Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012 di Jakarta, Kamis (1/11). Sementara itu, target penjualan tahun ini, AHM mematok penjualan sebesar 4,1 juta unit. Angka tersebut turun 100.000 unit dari total penjualan 2011 yang sempat menyentuh angka penjualan 4.235.000 unit. "Target penjualan tahun ini ada penurunan sedikit, karena ada kebijakan minimal uang muka kredit sepeda motor yang dikeluarkan tengah tahun lalu. Angka pasti pertumbuhan tahun depan kami sejalan dengan target pertumbuhan Asosiasi Pengusaha Sepeda Motor di Indonesia (AISI) di 2013," kata Agustinus kepada wartawan di Jakarta, kemarin (31/10).