Tahun depan, SAP Ekspress (SAPX) akan tambah 54 cabang baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan logistik, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) berencana menambah 54 cabang baru. Penambahan cabang itu diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 9 miliar. 

Presiden Direkur PT Satria Antaran Prima Tbk Budiyanto Darmastono mengatakan, pembukaan cabang baru memang tidak menelan biaya besar karena untuk gedung maupun tanahnya SAP Ekspress menggunakan sistem sewa. Dana tersebut untuk keperluan kantor cabang seperti komputer, printer dan peralatan kantor lainnya. 

Baca Juga: Satria Antaran Prima (SAPX) siapkan belanja modal hingga Rp 20 miliar pada 2020

Cabang baru itu nantinya akan berada di Jabodetabek maupun daerah-daerah di Pulau Jawa maupun luar pulau Jawa. Penambahan cabang ini akan menambah lini cabang SAP Exress yang sejauh ini sudah ada 115 cabang dan subcabang. 

Budiyanto optimistis, dengan adanya cabang-cabang baru ini kontribusi pendapatan dari luar wilayah Jabodetabek akan bertambah. 

Ia memproyeksi, tahun depan pendapatan dari kantor cabang  bisa naik dua hingga tiga kali lipat dengan adanya cabang-cabang yang ditambahkan. Optimisme ini diperkuat dengan penempatan tim sales di kantor-kantor cabang. 

"Selama ini masih cost center, yakni kiriman dari Jakarta saja. Nanti, seluruh cabang ini akan ada tim sales, mereka bisa jualan juga sehingga bisa meningkatkan pendapatan," kata Presiden Direkur PT Satria Antaran Prima Tbk. Budiyanto Darmastono ketika ditemui Kontan.co.id, Kamis (28/11) usai acara public expose di Swiss-Bellresidences, Kamis (28/11).

Baca Juga: Satria Antaran Prima (SAPX) yakin bisnis bakal tetap moncer, ini alasannya

Asal tahu saja, hingga kuartal III 2019 pendapatan perusahaan dari segmen Jabodetabek berkontribusi 93,83% atau setara Rp 257,97 miliar. Sementara Rp 16,93 miliar lainnya berasal dari luar Jabodetabek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi