JAKARTA. Meski hipermarket dan minimarket membanjir, ekspansi bisnis supermarket tak mundur. PT Lion Super Indo bakal mengisi tahun 2012 dengan menambah lebih 20 gerai supermarket Superindo. Lion masih mengincar kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lion menangkap peluang dari meningkatnya kebutuhan belanja rumah tangga. Menurut Melanie Dharmosetio, Wakil Presiden Pengembangan Organisasi dan SDM Lion, supermarket adalah pilihan belanja terbaik ssebab formatnya tepat. "Hipermarket kebesaran, kalau minimarket terlalu kecil," kata Melanie kepada KONTAN, Senin (31/10). Supermarket adalah gerai ritel berukuran 1.200 m2-2.500 m2. Lion mengincar lokasi berakses dekat perumahan. Perhitungannya, banyak penduduk, banyak rumah tangga, sekaligus banyak konsumen. Menurut Melanie, di jaman sekarang ini waktu sudah menjadi hal mewah. Keluarga yang membutuhkan produk segar untuk rumah tangga akan mencari ke tempat penjualan terdekat. Di saat yang sama, daya beli meningkat sehingga berbelanja di supermarket menjadi pilihan.
Tahun depan, Superindo tambah 20 gerai lagi
JAKARTA. Meski hipermarket dan minimarket membanjir, ekspansi bisnis supermarket tak mundur. PT Lion Super Indo bakal mengisi tahun 2012 dengan menambah lebih 20 gerai supermarket Superindo. Lion masih mengincar kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lion menangkap peluang dari meningkatnya kebutuhan belanja rumah tangga. Menurut Melanie Dharmosetio, Wakil Presiden Pengembangan Organisasi dan SDM Lion, supermarket adalah pilihan belanja terbaik ssebab formatnya tepat. "Hipermarket kebesaran, kalau minimarket terlalu kecil," kata Melanie kepada KONTAN, Senin (31/10). Supermarket adalah gerai ritel berukuran 1.200 m2-2.500 m2. Lion mengincar lokasi berakses dekat perumahan. Perhitungannya, banyak penduduk, banyak rumah tangga, sekaligus banyak konsumen. Menurut Melanie, di jaman sekarang ini waktu sudah menjadi hal mewah. Keluarga yang membutuhkan produk segar untuk rumah tangga akan mencari ke tempat penjualan terdekat. Di saat yang sama, daya beli meningkat sehingga berbelanja di supermarket menjadi pilihan.