Tahun depan, Taspen Life incar nasabah individu



JAKARTA. PT Taspen (Persero), induk usaha Taspen Life memang akan menjadikan anak usahanya ini sebagai perusahaan jagoan employee benefit. Namun, bukan berarti Taspen Life menutup diri untuk mengincar potensi nasabah individu. Perusahaan anyar yang baru beroperasi Mei 2014 itu malah berniat menyasar segmen nasabah individu mulai tahun depan.

Faisal Rachman, Direktur Perencanaan dan TI Taspen sekaligus Komisaris Taspen Life mengatakan, sampai saat ini, sasaran pasarnya masih menyapih dari sang induk, yaitu Pegawasi Negeri Sipil, TNI dan Polri, termasuk pegawasi Badan Usaha Milik Negara dan para pensiunan.

“Tahun depan, kami akan mulai masuk menyasar nasabah individu dari luar bisnis inti Taspen. Toh, produk-produk yang ditawarkan Taspen Life kan beragam terdiri dari produk asuransi jiwa tradisional dan produk asuransi jiwa berbasis investasi,” ujarnya, akhir pekan lalu.


Hingga saat ini, Taspen Life tercatat sudah memiliki 95.000 nasabah. Seluruhnya merupakan nasabah kelompok atau institusi. Pihaknya masih akan menggandeng satu pemerintah daerah lagi dalam waktu dekat ini dengan total nasabah 150.000 orang.

Sejak meluncur, Taspen Life sudah menawarkan empat produk asuransi, yakni Tabungan Hari Tua (THT), Asuransi Jiwa, Saving Plan dan Credit Life. Perseroan menambah panjang daftar produk mereka dengan menghadirkan satu produk asuransi jiwa tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie