Tahun ini Kioson bakal gencar gaet mitra baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menggandeng Pos Indonesia, PT Kioson Komersil Indonesia Tbk pada tahun ini gencar menjaring mitra baru.

Direktur Utama Kioson Komersial Jasin Halim mengatakan, pihaknya bakal fokus menjaring mitra baru. "Karena itu merupakan core bisnis kami. Di mana setelah kami menjaring bisnis baru, kita memberikan konten-konten yang lebih relevan kepada mitra bisnis kami," ujar Jasin kepada KONTAN.co.id, Jumat (2/3).

Saat ini, Kioson sedang menjajaki kerjasama denga beberapa mitra baru. Namun dia belum bisa membeberkan rencana tersebut lebih rinci.


Berkaca pada mitra Kioson sebelumya, PT Pos Indonesia, Jasin bilang secara volume tingkat pengiriman barang belum terlalu besar karena baru saja dimulai pada awal tahun sehingga masih banyak hal yang perlu dikembangkan, mulai dari training.

Yang terang, lanjut Jasin bilang, kerjasama tersebut merupakan kerja sama yang strategis karena fitur-fitur Kioson semakin bertambah dengan fitur logistik.

Sebagai gambaran, kerjasama dengan Pos Indonesia tidak dilakukan secara serentak ke 30.000 mitra UMKM Kioson melainkan secara bertahap.

Pada tahap pertama, Kioson akan memilih outlet-outlet yang mencatatkan kinerja positif. "Di situ akan kami tentukan berapa jumlahnya," papar Jasin.

Tahun ini, emiten berkode saham KIOS di Bursa Efek Indonesia ini menargetkan penambahan UMKM hingga 50.000 dengan fokus di Jawa dan Sumatra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi