SHANGHAI. Kebijakan Pemerintah China yang memberikan sejumlah subsidi untuk menggenjot konsumsi dalam negeri membuat penjualan Nestle S.A. melejit. Tak mengherankan, produsen makanan dan minuman terbesar dunia ini pun menargetkan, penjualan mereka di China tahun ini bisa naik hingga 20% dibandingkan tahun lalu. Manajemen Nestle yakin, target itu bisa tercapai di semester kedua. "Kami akan mencapainya di kuartal akhir 2009," kata Patrice Bula, Chairman and Chief Executive Officer Nestle (China) Ltd, kemarin (6/9). Sejauh ini, penjualan Nestle di China telah naik 12%-13% ketimbang 2008. Tahun lalu, Nestle China mampu membukukan penjualan hingga 2,23 miliar Swiss Franc atau US$ 2,1 miliar. Jumlah ini setara 2% penjualan Nestle global sepanjang 2008.
Tahun Ini Penjualan Nestle di China bakal Naik Hingga 20%
SHANGHAI. Kebijakan Pemerintah China yang memberikan sejumlah subsidi untuk menggenjot konsumsi dalam negeri membuat penjualan Nestle S.A. melejit. Tak mengherankan, produsen makanan dan minuman terbesar dunia ini pun menargetkan, penjualan mereka di China tahun ini bisa naik hingga 20% dibandingkan tahun lalu. Manajemen Nestle yakin, target itu bisa tercapai di semester kedua. "Kami akan mencapainya di kuartal akhir 2009," kata Patrice Bula, Chairman and Chief Executive Officer Nestle (China) Ltd, kemarin (6/9). Sejauh ini, penjualan Nestle di China telah naik 12%-13% ketimbang 2008. Tahun lalu, Nestle China mampu membukukan penjualan hingga 2,23 miliar Swiss Franc atau US$ 2,1 miliar. Jumlah ini setara 2% penjualan Nestle global sepanjang 2008.