JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia optimistis meraup pasar mobil yang lebih besar tahun ini. Produsen mobil asal Jepang ini yakin, mobil unggulannya, yakni Suzuki Etiga mampu menorehkan kenaikan penjualan di tahun 2013. "Ertiga akan jadi tulang punggung karena potensinya sangat besar," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Selasa (29/1). Pantas Suzuki berharap besar dari Ertiga, sebab peluang pasar mobil di Indonesia terbesar ada di segmen purpose multi vehicle (MPV). Selama tahun 2012, mobil yang menyasar segmen keluarga ini berhasil mencatat penjualan 34.074 unit. Untuk mendorong penjualan tahun ini, Suzuki meluncurkan desain baru Ertiga yang dilengkapi dengan AC double blower. "Kami menargetkan Suzuki Ertiga terjual 60.000 unit tahun ini," terang Endro.
Tahun ini, Suzuki tetap jagokan Ertiga
JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia optimistis meraup pasar mobil yang lebih besar tahun ini. Produsen mobil asal Jepang ini yakin, mobil unggulannya, yakni Suzuki Etiga mampu menorehkan kenaikan penjualan di tahun 2013. "Ertiga akan jadi tulang punggung karena potensinya sangat besar," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Selasa (29/1). Pantas Suzuki berharap besar dari Ertiga, sebab peluang pasar mobil di Indonesia terbesar ada di segmen purpose multi vehicle (MPV). Selama tahun 2012, mobil yang menyasar segmen keluarga ini berhasil mencatat penjualan 34.074 unit. Untuk mendorong penjualan tahun ini, Suzuki meluncurkan desain baru Ertiga yang dilengkapi dengan AC double blower. "Kami menargetkan Suzuki Ertiga terjual 60.000 unit tahun ini," terang Endro.