Tahun ini Tata Motors fokus di pengembangan merek



JAKARTA. Seakan tak mau ketinggalan dengan produsen mobil lainnya, PT Tata Motors Indonesia juga menggenjot penjualan produknya di Indonesia. Sepanjang Kuartal I 2014, Tata Motors berhasil membukukan penjualan sekitar 100 unit.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMI mengatakan meski hanya sekitar 100 unit, namun penjualan tersebut sudah tergolong baik. Hal itu mengingat Tata Motors baru resmi beroperasi pada September 2013 kemarin, dan mulai menjajakan produknya pada November 2013.

Sedangkan jika dihitung dari November 2013 sampai Februari 2014, TMI sudah mencatatkan penjualan 180 unit.


Biswadev mengungkapkan, untuk tahun TMI tidak memiliki target penjualan secara khusus, namun lebih memfokuskan diri untuk membangun merek dan mengembangkan jaringan penjualan. “Tahun ini kami fokus untuk penjualan kendaraan di daerah dan transportasi umum,” terang Biswadev.

Karena baru memasuki pasar Indonesia, sehingga TMI belum berencana untuk mendirikan pabrik perakitan. "Kami masih melihat pasar dahulu dan fokus pada pengembangan jaringan," ujar Biswadev.

Meski begitu, TMI berharap setidaknya sampai akhir tahun ini, dari sisi penjualan posisinya bisa naik ke posisi 16 besar dari saat ini yang berada di peringkat ke 20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan