KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meraih pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun di tahun lalu. Pendapatan tersebut masih didominasi oleh segmen rumah first home buyer. Direktur Independen Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan, marketing sales tersebut turun 10% dibandingkan tahun 2019 yang senilai Rp 6,1 triliun. Hal ini sejalan dengan kondisi di tahun 2020 yang mengalami perlambatan ekonomi karena Covid-19. Sebagai pengingat, sebagai respons atas kondisi pasar di tahun lalu Ciputra Development juga merevisi target perolehan marketing sales dari semula Rp 6,7 triliun menjadi Rp 4,5 triliun. Dus, dapat dikatakan marketing sales tahun lalu telah melebihi target.
Tahun lalu, Ciputra Development (CTRA) raup marketing sales Rp 5 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) meraih pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun di tahun lalu. Pendapatan tersebut masih didominasi oleh segmen rumah first home buyer. Direktur Independen Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan, marketing sales tersebut turun 10% dibandingkan tahun 2019 yang senilai Rp 6,1 triliun. Hal ini sejalan dengan kondisi di tahun 2020 yang mengalami perlambatan ekonomi karena Covid-19. Sebagai pengingat, sebagai respons atas kondisi pasar di tahun lalu Ciputra Development juga merevisi target perolehan marketing sales dari semula Rp 6,7 triliun menjadi Rp 4,5 triliun. Dus, dapat dikatakan marketing sales tahun lalu telah melebihi target.