KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang kehilangan akun data nasabah sebanyak hampir 20 juta pada 2016 silam menjadi pukulan terbaru bagi bank terbesar asal Australia ini. Dalam video YouTube, kepala layanan perbankan ritel CBA, Angus Sullivan, mengatakan, pihaknya pada Mei 2016 itu telah kehilangan dua pita magnetik yang berisi data selama 15 tahun ke belakang yang terdiri dari nama pelanggan, alamat dan nomor akun untuk 19,8 juta akun. Rekaman itu seharusnya dimusnahkan, tapi CBA tidak bisa memastikan rekaman itu hancur dengan aman. "Rekaman itu tidak mengandung PIN, kata sandi atau data lain yang dapat memungkinkan penipuan akun," katanya seperti dikutip Reuters.
Tak ada data nasabah Indonesia di kasus Commonwealth Bank Australia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang kehilangan akun data nasabah sebanyak hampir 20 juta pada 2016 silam menjadi pukulan terbaru bagi bank terbesar asal Australia ini. Dalam video YouTube, kepala layanan perbankan ritel CBA, Angus Sullivan, mengatakan, pihaknya pada Mei 2016 itu telah kehilangan dua pita magnetik yang berisi data selama 15 tahun ke belakang yang terdiri dari nama pelanggan, alamat dan nomor akun untuk 19,8 juta akun. Rekaman itu seharusnya dimusnahkan, tapi CBA tidak bisa memastikan rekaman itu hancur dengan aman. "Rekaman itu tidak mengandung PIN, kata sandi atau data lain yang dapat memungkinkan penipuan akun," katanya seperti dikutip Reuters.