Tak ekspansi gerai, Sogo tahun ini memilih mempercantik gerai



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panen Lestari Internusa yang merupakan pengelola gerai Sogo Departement Store menyatakan tahun ini tidak akan ekspansif menambah gerai. Perusahaan lebih memilih untuk meredesain dan melakukan konsolidasi untuk menggenjot penjualan.

Tahun lalu, perusahaan melakukan ekspansi penambahan dua gerai baru di Karawaci dan Surabaya, sedangkan tahun ini perusahaan hanya akan melakukan konsolidasi. Namun, bukan berarti perusahaan akan mengerem ekspansi gerai baru.

“Sekarang kinerja kami masih bagus, sebenarnya Palembang kami mau buka untuk menghadapi Asian Games. Saya mau buka di sana tetapi gedungnya yang tidak siap,” ujarnya di Jakarta, Rabu (28/3).

Oleh karena itu, tahun ini perusahaan hanya akan melakukan reformat gerai dan konsolidasian. Pada tahun lalu, perusahaan mencatatkan pertumbuhan penjualan di level 6%, pada tahun ini pun pertumbuhan lebih tinggi diharapkan oleh perusahaan, selain penambahan gerai juga melakukan promosi-promosi.

Perusahaan juga pada tahun ini melakukan desain baru untuk beberapa gerai, hal ini dilakukan untuk mempercantik gerai agar tidak kalah dengan gerai-gerai ritel di negara tetangga.

Dengan kualitas gerai yang baik, harga yang lebih murah dan pelayanan yang lebih prima, nantinya berharap orang yang biasa berbelanja ke luar negeri bisa beralih ke gerai miliknya.

“Tahun ini kami konsolidasian dengan MAP, ada beberapa area untuk renovasi. Kami lakukan Pondok Indah Mal dan Kelapa Gading, tahun ini fokus untuk redesign dan konsolidasian penguatan untuk merchandise barang dagangan dan policy,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto