KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya memilih mengembangkan bisnis digitalnya melalui kolaborasi dengan pelaku e-commerce dan marketplace. Saat ini Ardiles belum berencana untuk menggarap e-commerce sendiri dan memilih menggandeng pihak ketiga. Robert Daud, National Director Ardiles menyampaikan bahwa sejauh ini penjualan Ardiles banyak didominasi dari saluran penjualan ritel. Terutama dikontribusikan oleh perdagangan umum, sedangkan segmen online masih cukup mini. “Paling besar sales kami itu di general trade, di ritel-ritel grosir yang tersebar di seluruh Indonesia, karena pembeli online masih terbatas 3% dari penduduk Indonesia,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (23/11).
Tak garap e-commerce sendiri, Ardiles pilih gandeng marketplace
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya memilih mengembangkan bisnis digitalnya melalui kolaborasi dengan pelaku e-commerce dan marketplace. Saat ini Ardiles belum berencana untuk menggarap e-commerce sendiri dan memilih menggandeng pihak ketiga. Robert Daud, National Director Ardiles menyampaikan bahwa sejauh ini penjualan Ardiles banyak didominasi dari saluran penjualan ritel. Terutama dikontribusikan oleh perdagangan umum, sedangkan segmen online masih cukup mini. “Paling besar sales kami itu di general trade, di ritel-ritel grosir yang tersebar di seluruh Indonesia, karena pembeli online masih terbatas 3% dari penduduk Indonesia,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (23/11).